News

Lakalantas Maut di Jalan Medan, Ibu dan Putrinya Tewas Bersama

SIANTAR, FaseBerita.ID-Kecelakaan lalu-lintas (lakalantas) terjadi di Jalan Medan Km 6, tepatnya di depan Gereja Kristen Jerusalem Baru (GKJB), Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Kamis (19/8) sekitar pukul 04.05 WIB menjelang Subuh. Lakalantas tersebut menawaskan Kalismina Zega (50) dan putrinya Jenni Magdalena Herefa (25).

Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Muhammad Hasan Kamis pagi membenarkan adanya lakalantas yang menewaskan dua warga Jalan Bongbongan Raya Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar.

“Iya, benar. Ada dua orang meninggal dunia di TKP, dan anggota sudah melakukan evakuasi terhadap jenazah korban,” kata Hasan.

Disebutkan, dini hari itu Jenni yang membonceng ibunya membelah jalanan menuju pusat Kota Pematangsiantar. Meskipun hari masih gelap dan dingin, kedua wanita itu sudah keluar rumah. Jenni mengendarai satu unit sepedamotor Honda Beat BK 4060 WAG.

Saat melintas di Jalan Medan, tepatnya di depan GKJB, Jenny menabrak bagian belakang truk Tronton Mitsubishi Fuso BK 8062 CD yang sedang parkir di badan jalan. Supir truk tersebut yakni Juliono (39), warga Lingkungan IV Payamabar Inpres Desa Payamabar Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat.

Akibat menabrak bagian belakang truk, Jenni dan ibunya terhempas di badan jalan. Keduanya mengalami luka serius dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Tak berselang lama, personel Satlantas Polres Pematangsiantar tiba dan mengevakuasi kedua korban ke RSUD dr Djasamen Saragih.
Kata Hasan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab lakalantas tersebut.

Banjir Ucapan Duka Cita

Ucapan duka cita memenuhi dinding media sosial korban.
“Kami kehilanganmu Khalismina Zega dan Jenni Harefa Part I. Tak sanggup mendengar berita duka ini tadi pagi dari A. Haga. Sejak melayani di Siantar, kita seperti saudara kandung. Komunikasi kita tak putus, ada saja yang bisa kita ceritakan melalui telepon. Pertemuan terakhir saat kita bertemu di Taman Bunga Siantar karena v19 kami tak ke rumahmu. 5 tahun yang lalu, Ama Siska mendahului kita dan kami bisa datang menghiburmu. Tapi kami tak bisa melihatmu untuk terakhir kali sekarang…

Masih teringat segala ceritamu, harapanmu melalui telepon. Saat aku berangkat ke Nias masih kudapat kata-kata semangat darimu dan harapan kita akan bertemu lagi. Istirahat dalam dekapan Tuhan. Itu keputusan Tuhan bagi kalian. Beristirahatlah dengan damai. Semoga anak-anak Julius Thestars Ofnight dan Siska tetap kuat dan sabar dalam penghiburan Roh Kudus,” demikian ditulis akun MaHaga. (mat/fabe)