News

Lakalantas di Pondok Jati Asahan: 1 Orang Meninggal

FaseBerita.ID – Lakalantas antara sepeda motor Yamaha RX King tanpa nomor polisi dengan truck Mitsubishi Colt Diesel AA 1932 BP di Jalinsum Medan-Rantau Prapat KM 167-168 Pondok Jati, Perkebunan Sei Dadap, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, mengakibatkan 1 korban jiwa, Rabu (15/7).

Diketahui pengendara RX King bernama Bambang Sugianto (45) warga Jalan Lancang Kuning, Kelurahan Bagan Manunggal, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Kemudian truck Mitsubishi Colt Diesel dikemudikan oleh Suratman (36) warga Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas dengan membawa penumpang bernama Riki Ardinoto (25) yang merupakan warga yang sama dengan Suratman.

Kronologisnya bahwa berawal saat Bambang Sugianto mengendarai sepeda motor Yamaha RX-King datang dari arah Rantau Prapat menuju arah Medan.

Sesampainya di TKP, kondisi jalan lurus namun berlubang dan bergelombang serta minimnya penerangan jalan sehingga jalanan gelap juga tidak ada rambu-rambu peringatan maupun rambu-rambu larangan.

Pada saat itu Bambang hendak menghindari jalan berlobang serta bergelombang dan pada saat bersamaan dari arah Medan menuju arah Rantau Prapat (berlawanan arah) datang truck Mitsubishi Colt Diesel yang dikendarai oleh Suratman.

Dari itu terjadilah kecelakaan. Sehingga mengakibatkan Bambang Sugianto mengalami luka-luka. Kemudian Bambang langsung dilarikan ke Klinik Estomihi Simpang Kawat. Saat dilakukan perawatan di klinik tersebut, Bambang akhirnya meninggal dunia.

Kasatlantas Polres Asahan AKP Budiono Saputro saat dikonfirmasi, Kamis (16/7) membenarkan tragedi tersebut. “Iya benar ada terjadi kecelakaan antara sepeda motor Yamaha RX King dengan truck Mitsubishi Colt Diesel di area Jalinsum Pondok Jati,” beber Kasatlantas Polres Asahan.

Dibenarkannya juga bahwa pengendara RX King bernama Bambang Sugianto meninggal dunia saat dirawat di klinik. Kemudian kedua kendaraan mengalami kerusakan.

AKP Budiono kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat yang mengendarai baik sepeda motor maupun mobil agar menaati peraturan lalulintas.

“Bagi pengguna sepeda motor diharapkan menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor. Patuhilah peraturan lalulintas dan lebih hati-hati lagi dalam berkendara,” himbau AKP Budiono. (bay/rah)