News

Lakalantas Dengan Mopen, Pengendara Motor Tewas di Pamatang Kerasaan

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Pengendara sepeda motor Yamaha Scorpio BK 5628 IG, Muhammad Fajar (30) warga Huta III Nagori Pematang Kerasaan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun meninggal setelah terlibat kecelakaan lalulintas dengan mobil penumpang (mopen) Serigala.

Peristiwa naas ini terjadi di Jalan umum km 33 – 33,5 jurusan Pematang Siantar – perdagangan Huta II Nagori Pematang kerasaan Rejo Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Jumat (19/03/2021) sekitar pukul 15.30 wib.

Kasat Lantas Polres Simalungun melalui Kanit Laka Polres Simalungun, Iptu Jonni FH. Sinaga dalam keterangan tertulisnya, menjelaskan kronologis kejadian. Diduga satu unit sepeda motor Yamaha Scorpio BK 5629 IG yang dikemudikan oleh Muhammad Fajar melaju dengan kecepatan tinggi datang dari arah Perdagangan tujuan Pematangsiantar.

Dengan mengambil jalur terlalu ke kanan badan jalan arah tujuannya, Muhammad Fajar mendahului satu unit sepeda motor yang berada di depan searah tujuannya.

Bersamaan datang satu unit angkutan umum Srigala BK 1314 TW yang dikemudikan oleh Muara Ginting (50) warga Batu V, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun datang dari arah Siantar tujuan Perdagangan yang berjalan di jalur kiri arah tujuannya.

Mengetahui sepedamotor Yamaha Scorpio berada di depannya, mobil Serigala berusaha menghindar dan mengerem. Namun tak terkendali sehingga terjadi tabrakan depan kedua kendaraan di jalur kiri badan jalan menuju ke Perdagangan.

Akibat benturan yang cukup keras antara kedua kendaraan, Muhammad Fajar pengemudi Yamaha Scorpio terpental dan mengalami luka berat dan dinyatakan meninggal di tempat.

“Usai menerima laporan, Personil melakukan cek dan olah TKP serta melakukan pengecekan taerhadap korban ke Rumah sakit,” kata Kanit Laka Polres Simalungun, Iptu Jonni FH. Sinaga.(rel/fabe)

USI