News

Lakalantas!! Betor Kontra Colt Diesel: Satu Tewas Ditempat, Dua Kritis

FaseBerita.ID – Kecelakaan lalu lintas antara becak motor (Betor) jenis angkutan barang dan truk Colt Diesel, terjadi Minggu (12/5) dini hari.

Peristiwa yang terjadi di Desa Aek Pining, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan itu, mengakibatkan satu pelajar meninggal.

Informasi yang dihimpun, pada Minggu dini hari sekitar pukul 02.15 WIB, empat remaja; Muhammad Reza, Fatih Attoriq, Affan Mahadi dan Muhammad Iqbal, masing-masing berusia 15 tahun membawa becak barang dari Aek Pining menuju arah Pasar Batangtoru, dengan dikemudikan oleh Muhammad Iqbal.

Berangkat sekitar pukul 02.00 WIB, M Iqbal dan kawan-kawan yang berstatus pelajar dan tercatat sebagai warga Kelurahan Aek Pining ini, melintasi Jalan Lintas Padangsidimpuan-Sibolga ke arah Pasar Batangtoru.

Jarak sekitar perjalanan 1,5 kilometer ke tempat tujuan mereka, dari arah berlawanan atau dari arah Padangsidimpuan, truk jenis colt diesel melaju kencang menuju arah Sibolga. Lalu menghantam becak barang yang ditumpangi empat remaja itu.

Pengemudi, Muhammad Iqbal tewas di tempat kejadian. Dengan luka parah pada bagian kepala. Sementara dua remaja lain, Muhammad Reza dan Fatih Attoriq mengalami luka berat dan tak sadarkan diri saat warga menyelematkan mereka ke Puskesmas Batangtoru.

Satu korban lain, Afani mengalami luka ringan lecet di beberapa titik tubuhnya. Ia kemudian menceritakan kronologis kecelakaan yang mereka alami ini kepada kepolisian.

Informasi terakhir, jajaran Polres Tapanuli Selatan telah berkoordinasi dengan Polres Tapanuli Tengah dalam pencegatan colt diesel yang melarikan diri setelah mengalami kecelakaan bersama becak barang yang ditumpangi empat remaja itu.

“Kalau yang itu (Peristiwa becak barang 4 remaja), Kapos Lantas sudah melakukan pengejaran. Info terakhir, saya belum terima apa sudah dapat,” ungkap Kaposek Batangtoru, AKP DMZ Harahap. (san)