News

Lakalantas Beruntun di Pematang Sidamanik: 1 Terluka, 3 Mobil Ringsek

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Kecelakaan beruntun melibatkan 3 unit mobil yakni satu unit mobil pick-up Daihatsu Gran Max  BK 8875 WO, kontra satu unit mobil Toyota Avanza BK 1466 XZ kontra mobil Mitsubishi Pick-Up L300 BB 8430 YD, Rabu (3/2) sekira pukul 20.00 WIB, terjadi di Jalan Umum Km 8-9, Jurusan Sidamanik-Simpang Gorbus, Kecamatan  Pematang Sidamanik.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu hanya 1 orang mengalami luka-luka, namun kerugian material ditaksir jutaan rupiah akibat kerusakan yang dialami ketiga kendaraan tersebut. Ketiga kendaraan sudah kami amankan”, kata Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik F Aritonang melalui Kanit Laka Lantas Iptu Jonni Sinaga saat dikonfirmasi, Kamis (4/2) sekira pukul 12.45 WIB, via seluler.

Informasi dihimpun, kejadian diduga berawal saar mobil Pick-Up Daihatsu Gran Max BK 8875 WO yang dikemudikan Cerky Andi Sihombing (27) warga Jalan Rakuta Sembiring, Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, melaju dari arah Simpang Gorbus menuju arah Sidamanik diduga dalam kecepatan tinggi tiba-tiba masuk ke beram jalan sebelah kiri arah perjalanannya.

Baca juga: Kecelakaan, Kreta Jumping ke Atap Rumah

Kemudian, mobil yang dikemudikannya itu oleng ke kanan dan tidak bisa mengendalikan mobil sehingga menabrak mobil Toyota Avanza BK 1466 XZ yang dikemudikan Putra Wibowo (20) warga Jakarta, yang datang dari arah berlawanan. Dan usai ditabrak dari depan, mobil Toyota Avanza kembali ditabrak oleh mobil Mitsubishi Puck-Up BB 8430 YD dikemudikan Rahmad Prihadi Padang (24) warga Dusun V, Desa Juma Teguh, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi.

Lebih lanjut, Kanit Laka Lantas menjelaskan bahwa saat ini korban sudah dirawat di RS Vita Insani Pematangsiantar, sedangkan pihaknya sejauh ini sudah melakukan olah TKP, serta sedang melakukan pemeriksaan saksi-saksi di Mako Satlantas Polres Simalungun, kata mantan Kanit Regident Satlantas Polres Simalungun. (adi/fabe)