News

Laka Lantas di Jalinsum Parapat, Pengendara Kreta Luka Berat

PARAPAT, FaseBerita.ID – Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan umum Km 51-52 jurusan arah Kota Siantar – Toba, tepatnya di Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Senin (8/6/2020) sekitar pukul 15.00 Wib.

Satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 tanpa  TNKB yang dikendarai  oleh Dapot Sidabutar(54), warga Jalan Anggarajim Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon kontra mobil bus Simpati Mitsubishi/L300 BK-7100-LW  yang dikendarai oleh Muhammad Manaro Siregar(28),  warga Pengkolan Kelurahan Luat Lombang Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan.

Pengendara sepeda motor Dapot Sidabutar mengalami luka berat di wajah sebelah kiri dan patah tulang pada paha sebelah kiri.

Menurut kesaksian Ampiaini Ikmalui Hapija(23) dan Indra Fadhli Nasution(22), penumpang mini bus Simpati mengatakan, pengemudi Honda Supra datang dari arah Tobasa memotong kendaraan mobil di depannya dengan tidak hati-hati. Sehingga tidak melihat datangnya mini bus Simpati yang datang dari arah berlawanan dan mengakibatkan kecelakan.

Mendapat laporan dari masyarakat Polsek Parapat, Kapolsek Parapat AKP Irsol bersama Kanit Lantas IPTU Henri Koto langsung ke tempat kejadian kecelakaan, evakuasi korban ke rumah sakit.(aos/fi)