News

Lagi, USI Bagi Masker dan Sarung Tangan ke Pedagang

FaseBerita.ID – Mahasiswa Universitas Simalungun (USI) membagikan masker dan sarung tangan gratis kepada pedagang yang berada di Pasar Horas dan Dwikora Parluasan.

Sebanyak 500 pcs yang mereka bagikan sebagai bentuk partisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Aksi sosial pembagian alat penutup mulut kepada kepada Pedang sebagai bentuk kepedulian Unigha untuk pencegahan penyebaran Virus Corona,” kata Rektor Universitas Simalungun  Dr Corry Purba, Jumat (17/4).

Pembagian masker ini dengan harapan para pedagang lebih membiasakan diri menggunakan masker saat melakukan aktifitas di luar rumah.

“Gunakan masker pada saat beraktifitas di luar rumah dan terapkan pola hidup bersih supaya terhindar Virus Corona,” ujar dr Corry.

Ia megatakan sebanyak 500 masker dan sarung tangan telah dibagikan kepada pedagang   pedagang yang ada di Kota Siantar.

Sebelumnya, pihaknya juga sudah membagikan masker kepada pengguna jalan dan masyarakat serta membuat tempat cuci tangan di Siantar Simalungun.

Kegiatan adalah salahsatu program untuk mendukung pemerintah. Bahkan, USI sudah melakukan berbagai kegiatan untuk mencegah Covid 19.

Milai pembagian masker, membuat cuci tangan bahkan aksi solidaritas mahasiswa.

“Mudah-mudahan musibah ini akan cepat berakhir. Kita bisa kembali bersama-sama berkumpul dan berjabat tangan seperti semula bergandengan tangan,” ujarnya.

Pedagang Pasar Horas, Adi mengucapkan teriamkasih atas kepedulian USI kepada masyarakat dalam menangani wabah Covid-19 ini. (ros)