News

Lagi, Puluhan Botol Miras Diamankan

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Operasi Pekat Toba 2019 dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M yang digelar Polres Sibolga kembali membuahkan hasil. Setelah dua hari razia digelar, sejak Minggu (5/5) hingga Senin (6/5), puluhan botol minuman keras berbagai merek kembali disita dari beberapa toko di seputar Kota Sibolga.

Menurut keterangan Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, razia yang digelar Minggu (5/5) berhasil menyita 26 botol miras dari sebuah toko di Jalan Sampinur, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas.

“Minuman yang disita dari toko milik APLT (51), di Jalan Sampinur. Merek Sea Horse, botol kecil sebanyak 22 botol. Kemudian, Miras cap Kambing, botol besar sebanyak 4 botol,” kata Sormin, Selasa (7/5).

Selain toko APLT, Polres Sibolga juga berhasil menyita puluhan botol miras lainnya dari sebuah toko di Jalan Kakap, Kelurahan Pancuran Kerambil, Kecamatan Sibolga Sambas milik VS. “Anggur cap Vigour botol besar sebanyak 2 botol. Kemudian cap Kambing botol besar sebanyak 43 botol dan merek Sea Horse botol kecil sebanyak 27 botol,” ungkapnya.

Operasi Pekat tersebut kata Sormin dilakukan sejak siang dan dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim. Dengan menyisir toko-toko yang disinyalir menjual berbagai merek minuman keras yang dilarang oleh pemerintah.

“Minggu, razia digelar mulai pukul 11.00 WIB. Sedangkan Senin (6/5) mulai pukul 12.00 WIB. Dan giat Ops Pekat Toba 2019 ini dilakukan dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M, agar pelaksanaan Ramadan di wilayah hukum Polres Sibolga dapat berlangsung dengan aman dan terkendali,” terang Sormin.

Kemudian, pemilik toko diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. “Dilakukan penyelesaian perkara secara tipiring ke Pengadilan Negeri Sibolga,” pungkasnya. (ts)