News

Lagi, Polres Tapteng Bantu Warga Kurang Mampu

FaseBerita.ID – Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Tengah (Tapteng), kembali menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Desa Sipan, Kecamatan Sarudik, Tapteng. Bantuan sosial sembako diserahkan langsung Kapolres Tapteng AKBP Sukamat SH SIK MH, Selasa (21/4), sekitar pukul 11.00 WIB.

“Di sela-sela kesibukan memerangi dan menghempang penyebaran Covid-19, Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) tetap peduli terhadap sesama. Ada sekitar 900 paket sembako yang kita serahkan,” ujar Kapolres Tapteng AKBP Sukamat, melalui Paur Subbag Humas Ipda J Sinurat.

Disebutkan, bantuan sembako berupa beras berasal dari sumbangan personil kepolisian dari Polres Tapteng dan 7 Polsek yang ada di Tapteng. Diharapkan, dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi warga ditengah masa-masa sulit akibat pendemik Covid-19.

“Wujud kepedulian kita untuk meringankan beban warga kurang mampu. Semoga bantuan ini dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Sinurat.

Sebagai salah satu program unggulan Polres Tapteng, yang kerap disebut program ”Gerakan Polisi Peduli”, program ini diharapkan juga bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Edukasi dan himbauan disampaikan saat penyerahan sembako.

“Di sela-sela pembagian sembako, kita mengimbau warga agar tetap berada di dalam rumah, mengenakan masker jika sedang bepergian, dan sering cuci tangan menggunakan sabun,” imbuhnya, sembari menambahkan jika bantuan sembako akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan, teratur, dan tepat sasaran, kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

Berikut nama keluarga kurang mampu yang mendapatkan bantuan sembako diantaranya, Sahwin Muda Hutasuhut, Ferus Sipahutar, Yutamakarya Chaniago, Timoria Situmeang, Muslim Batubara, Nursalia Sipahutar, Basarina Purba, Hosna Siregar, Saulihot Hutagalung, Dosmaroha Hutagalung, Togar Mahulae, dan jamaah masjid Babur Ridho Desa Sipan, Kecamatan Sarudik, Tapteng. (ztm)

USI