News

Lagi, Penjambret Beraksi di Pandan

TAPTENG, FaseBerita.ID – Aksi penjambretan Handphone (HP) terjadi di Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng), tepatnya di Jalan Manonga Napitupulu, Kelurahan Pandan, Selasa (30/7/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melaui Paur Humas Iptu Rensa Sipahutar mengatakan, aksi penjambretan HP yang terjadi di Kelurahan Pandan itu diketahui pihaknya setelah adanya informasi dari masyarakat.

Setelah mendapat informasi dari masyatakat, lanjut Rensa, maka Personil Sat Lantas Polres Tapteng Bripka Benni Sihombing dan Bripka A Panggabean yang saat itu berada di Pos Lantas Pandan langsung menuju TKP dan mengamankan terduga pelaku pencurian (jambret).

“Kemudian petugas mengamankan terduga pelaku pencurian atas nama Samsul (39) warga Kelurahan Pancuran Kerambil, Kecamatan Sibolga Sambas, yang diduga mencuri satu unit handphone merk Mito milik korban IRZ (23) warga perumahan Griya Matauli Kelurahan Pandan, Kecamatan Pandan,” ujar Rensa kepada wartawan.

Dijelaskan, sebelum Personil Sat Lantas tiba di TKP, Samsul telah diamankan warga yang tidak terima atas kelakuannya. “Terduga pelaku ternyata sudah diamankan oleh warga,” katanya.

Dan setelah Samsul diamankan oleh Personil Sat Lantas Polres Tapteng, masih kata Rensa, maka Samsul langsung diboyong ke Pos Lantas Pandan.

“Kemudian melaporkan kepada Sat Reskrim Polres Tapteng untuk diamankan di Mapolres Tapteng,” katanya. (dh)