News

Lagi, Pematangsiantar Ganti Sekda

FaseBerita.ID – Walikota Pematangsiantar Hefriansyah melantik Zulkifli menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kota Pematangsiantar. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Serbaguna Bappeda Kota Pematangsiantar, Rabu (3/3).

Zulkifli merupakan Kepala Biro (Kabiro) Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) merupakan penjabat sekretaris daerah yang ke-8 selama Pemko Siantar dipimpin oleh Walikota Hefriansyah.

Walikota Pematangsiantar Hefriansyah mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dalam pelaksanaan pelantikan Pj Sekda Kota Pematangsiantar Zulkifli.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kesehatan kepada kita semua dan dapat bekerja secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat Kota Pematangsiantar,” katanya.

Dikatakan Hefriansyah, pelantikan Pj Sekda Kota Pematangsiantar untuk melanjutkan tugas-tugas dari Pj Sekda  sebelumnya Hendra Darmawan Siregar. Terhitung sejak 30 November 2020 hingga akhir Februari 2021, katanya, Hendra Darmawan telah memberikan bantuannya dalam kelancaran dan pelaksanaan tugas- tugas di lingkungan Pemerintah Kota Pematangsiantar.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada saudara Hendra Darmawan Siregar atas bantuan tenaga dan waktunya sekitar tiga bulan lamanya dalam membantu urusan kedinasan di Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini,” sebut Hefriansyah.

Pelantikan Pj Sekda Kota Pematangsiantar berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor 821.22/647/2021 tanggal 26 Februari 2021 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar yang Telah Dipertimbangkan oleh Gubernur Sumatera Utara untuk Kepentingan Dinas dan Kelancaran Tugas-tugas di Lingkungan Pemerintah Kota Pematangsiantar.

Disebutkan, Pj Sekda Kota Pematangsiantar yang dilantik adalah Kabiro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara, yaitu Zulkifli. Zulkifli akan bertugas di lingkungan Pemerintah Kota Pematangsiantar sejak tanggal ditetapkan oleh Gubernur Sumatera Utara.

“Selamat datang di Kota Pematangsiantar saya ucapkan kepada saudara Penjabat Sekretaris Daerah yang baru dilantik hari ini. Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dan rahmat-Nya dalam menjalankan tugas dan mengemban amanah ini,” kata Hefriansyah.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Staf Ahli dan Asisten Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemko Pematangsiantar.

Delapan Penjabat Sekda Siantar

Pergantian pejabat Sekda dari Hendra Siregar kepada Zulkifli, menambah nama penjabat Sekda yang pernah menjabat selama masa pemerintahan Walikota Siantar Hefriansyah.

Menurut data di redaksi, awal pemerintahan Hefriansyah saat pertama kali dilantik sebagai wakil Walikota, penjabat Sekda Reinward Simanjuntak. Kemudian almarhum Resman Panjaitan, mantan Kadis Pendidikan Kota Siantar.

Budi Utari Siregar adalah satu-satunya pejabat sekda yang defenitif sebelum dilengserkan oleh Walikota sekira setahun setelah dilantik.

Berturut-turut penjabat/pelaksana Sekda dijabat Kusdianto, Basarin Tanjung, Pardamean Silaen, Hendra Darmawan Siregar dan Zulkifli. (ros/esa)