News

Kwarda Pramuka Sumut Serahkan Bantuan Peduli Covid-19

FaseBerita.ID – Peduli dampak corona virus disease (Covid-19), Gerakan Pramuka Kwarda Sumatra Utara menyerahkan 25 paket bantuan sembako kepada pembina dan pelatih pramuka di Kwarcab Kota Sibolga.

Bantuan itu diserahkan Sekretaris Abdimas Kwardasu Bambang Hendrawan didampingi Koordinator Wilayah V Sumut Nurdin Z kepada Ketua Caretaker Kwarcab Sibolga Amarullah Gultom, Sabtu (16/5).

Menurut Bambang, bantuan itu merupakan kepedulian Gubernur Sumut Edy Rahmayadi selaku Ketua Majelis Pembimbing terhadap para pelatih dan pembina gerakan pramuka di Sumut.

Dia mengatakan, paket bantuan yang terdiri dari, beras 5 kg, minyak goreng 5 kg, gula, sabun mandi dan masker, didistribusikan melalui Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumut Nurdin Lubis.

“Sebagai bentuk empati, Kak Nurdin Lubis selaku Ketua Kwarda Sumut meminta kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sumut untuk membantu gerakan pramuka. Alhamdulillah, Ketua Gugus Tugas yang juga Gubernur Sumut setuju dan mengalokasikan 1000 paket bantuan,” jelasnya.

Karena alokasi bantuannya yang sangat terbatas, sambungnya, maka ditetapkan setiap kota mendapat alokasi 25 paket dan kabupaten 30 paket. “Kami ingin jumlahnya merata, namun tidak memenuhi. Untuk itu kami mohon maaf, apabila ada kabupaten dan kota yang merasa kekurangan,” ujarnya.

Ketua Caretaker Kwarcab Sibolga Amarullah Gultom mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan bahan makanan dari Kwarda Gerakan Pramuka Sumut tersebut.

“Tentunya, bantuan ini sangat bermanfaat dalam menghadapi masa-masa sulit di tengah pandemi corona saat ini,” ujarnya. (rb)