News

Kursi DPR RI dari Sumut: Wajah Baru Dampingi Wajah Lama

FaseBerita.ID – Sejumlah wajah baru dari daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Utara, diprediksi bakal melenggang ke Senayan. Partai politik PDI Perjuangan (PDIP) yang percaya diri bakal mendudukkan 6 kadernya di DPR RI, tiga diantaranya wajah baru.

Partai Golongan Karya (Golkar) yang duduk di posisi kedua, juga mengumumkan sejumlah nama baru. Termasuk Partai NasDem yang duduk di posisi keempat. Sementara Partai Gerindra yang duduk di posisi tiga, belum menyebut nama.

Dilihat dari real count penghitungan suara sementara yang dimuat di website Komisi Pemilihan Umum (KPU), Partai Golkar dinilai mampu mempertahankan eksistensinya sebagai partai lawas yang tangguh dalam mendulang suara dari masyarakat pemilih.

Pemilu tahun ini, Partai Golkar yakin mampu menambah 1 kursi lagi di DPR RI dari Dapil Sumut. Dari sebelumnya hanya 4 kursi, naik menjadi 5 kursi.

“Tahun ini dari Dapil Sumut, kami yakin memperoleh setidaknya 5 kursi di DPR RI. Kami perkirakan, akan ada wajah baru yang mengisi kursi DPR RI partai Golkar dari Dapil Sumut. Tapi saat ini, kita fokus pada proses penghitungan suara di KPU,” ucap Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Riza Fakhrumi Tahir, Senin (29/4).

Pada Pileg tahun 2014 lalu, kader Golkar yang duduk di DPR RI yakni Meutia Hafid dari Dapil Sumut I, H Rambe Kamarul Zaman dari Dapil Sumut II, Dr Capt Anthon Sihombing dan Delia Pratiwi Sitepu SH dari Dapil Sumut III.

“Pada Pemilu tahun ini, semua Caleg punya kesempatan yang sama untuk bisa duduk pada kursi wakil rakyat di Senayan. Karena semua yang mencalonkan diri di DPR RI dari Dapil Sumut Partai Golkar adalah kader-kader terbaik kita. Baik yang incumbent maupun yang tidak. Kami perkirakan bakal ada wajah baru dari Dapil Sumut. Tapi kemungkinan besar, wajah lama masih mendominasi,” jelas Riza.

Tahun ini, untuk Dapil Sumut I, Golkar Sumut memperkiraan ada penambahan 1 kursi yaitu atas nama H Adlin Tambunan.

iklan usi

1 2 3 4Laman berikutnya