News

Kurir Sabu Ditangkap saat Antar Pesanan

FaseBerita.ID – Personel Polsek Sibolga Selatan menangkap seorang pria yang diduga sebagai kurir Sabu dari Jalan SM Raja, Gang Bersama, Sibolga, Rabu (8/7) sekira pukul 02.30 WIB dinihari.

Dari tangan pria berinisial TH (28) warga Desa Sipange Lingkungan III, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah tersebut, Polisi menyita barang bukti berupa sebuah tabung plastik berwarna merah jambu berisi 1 paket diduga sabu yang terbungkus plastik bening.

Kemudian, dua buah pipa kaca, 3 korek api gas, sebuab jarum, 3 pisau lipat, 1 unit HP dan uang sebanyak Rp10.000.

Menurut polisi, penangkapan TH bermula dari informasi masyarakarat kepada personil Polsek Sibolga Selatan.

“Selanjutnya, TH dan barang bukti diserahkan ke Sat Narkoba Polres Sibolga. Dari hasil tes urine, ternyata positif mengandung Amphetamine,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Rabu (15/7).

Dari hasil pemeriksaan diketahui, sabu tersebut merupakan pesanan seseorang yang namanya masih dirahasiakan Polisi untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

“Dia disuruh oleh seseorang, yang identitasnya telah dikantongi, mengantar sabu kepada seseorang, juga namanya masih kita rahasiakan,” ungkapnya.

Setiap mangantar sabu pesanan, pria yang berprofesi sebagai buruh harian lepas ini memperoleh imbalan Rp10.000 untuk sekali antar. “Sebelumnya, sudah 3 kali dia disuruh ngantar Sabu. Ini yang ke 4 kalinya. Paket yang diantar biasanya Rp100 ribu dan Rp50 ribu,” terang Sormin.

Usai menjalani pemeriksaan, TH ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Sibolga.

Kepadanya dikenakan pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. (ts)

USI