News

Kunjungi Puskesmas di Siantar-Simalungun, Saut Bangkit Purba Semangati Petugas

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Anggota DPRD Sumatera Utara Saut Bangkit Purba SE melakukan kunjungan ke Daerah Pemilihan Siantar – Simalungun, Rabu-Kamis (15-16/4/2020) guna memantau kesiapan Puskesmas menghadapi pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19).

Pada setiap Puskemas yang dikunjungi Saut Bangkit Purba memberikan semangat kepada seluruh petugas, agar tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga dalam menjalankan tugas yang diemban.

Pada kesempatan tersebut Saut Bangkit Purba juga bertanya seputar kesiapan APD untuk seluruh petugas Puskesmas serta kendala yang sering dihadapi dalam upaya menghadapi Pandemi Covid 19.

Pada setiap Puskesmas yang dikunjungi Saut Bangkit Purba memberikan bantuan APD berupa masker yang bisa digunakan petugas Puskesmas.

Kepada wartawan Saut Bangkit Purba mengatakan kunjungan Dapil yang dilakukannya adalah bentuk tanggung jawab morilnya kepada warga Siantar – Simalungun.

Saut Bangkit Purba menyerahkan masker kepada petugas kesehatan puskesmas Singosari Kota Siantar.

Sebagai anggota DPRD Sumut yang berasal dari Dapil Siantar – Simalungun dirinya memiliki tanggung jawan moril terhadap keadaan warga semasa Pandemi Covid 19 yang tengah melanda.

Puskesmas sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan masyarakat hendaklah selalu siap dan tanggap dengan keadaan yang tengah melanda saat ini.

“Pengamatan saya selama kunjungan ini petugas Puskesmas sudah menunjukkan dedikasi yang baik untuk itulah perlu dukungan kita semua agar wabah ini segera berakhir. Saat petugas bersiap di garis depan, maka masyarakat harus juga mendukung dengan cara mengikuti imbauan pemerintah. Pakai masker saat keluar rumah, jangan keluar rumah jika tidak penting sekali dan hindari kegiatan mengumpulkan orang. Rajin mencuci tangan dan berperilaku hidup sehat, juga akan mendukung pemutusan penyebaran covid-19 ini,” ujar Saut Bangkit Purba.(rel/esa)