News

Kunjungi Nagori Bandar Rejo, H Anton: Pemerintah, Pelayan Bagi Masyarakat

FaseBerita.ID – Pelayanan publik menjadi salah satu prioritas Calon Bupati (Cabup) Simalungun H Anton Achmad Saragih. H. Anton menginginkan pelayanan publik di Kabupaten Simalungun berjalan secara inklusif, efektif, dan efisien.

Pernyataan itu disampaikannya saat mengunjungi warga Huta 3 Nagori Bandar Rejo, Kecamatan Bandar Masilam yang didampingi oleh Ketua Relawan Bang Haji, Evra Saski Damanik, Senin (26/10/2020).

?”Kita ingin segala pelayanan publik itu berjalan secara inklusif, efektif, dan efisien. Artinya, semua masyarakat Simalungun dapat mengakses layanan publik tanpa ada yang dibedakan, tanpa ada yang diberatkan, dan masyarakat mendapatkan pelayanan yang cepat,” ucap H. Anton.

Cabup nomor urut 4 itu menegaskan bahwa pemerintah adalah pelayan bagi masyarakat. Sebagai pelayan, sudah semestinya masyarakat Simalungun dilayani dengan baik.

“Tugas pemerintah itu kan menjadi pelayan. Pelayan bagi siapa? Ya bagi Tuannya lah. Siapa Tuannya? Ya masyarakat Simalungun. Makanya, harus dilayani sebaik mungkin,” tegasnya.

Jika terpilih, lanjut H. Anton, masyarakat tidak perlu lagi datang ke Ibukota Kabupaten (Raya) saat mengurus administrasi kependudukan. Cukup datang ke kantor pangulu/kelurahan saja.

“Jika saya diberi amanah, tidak perlu lagi masyarakat datang jauh-jauh ke Raya. Berapa waktu yang harus ditempuh? Kan kasian masyarakat, contohnya masyarakat Bandar Rejo ini. Kita akan menyelaraskan pelayanan di tingkat kabupaten dengan nagori/kelurahan. Sehingga, masyarakat cukup datang ke kantor nagori/kelurahan untuk mengurus administrasi kependudukan, seperti KK, KTP, Akta ataupun dokumen lainnya,” jelasnya.

Menanggapi pernyataan Cabup yang berpasangan dengan Rospita Sitorus tersebut, salah satu warga Huta 3 Nagori Bandar Rejo Slamet Bilrohim mengapresiasi H. Anton dan berharap pelayanan publik dapat ditingkatkan jadi lebih baik.

“Kita ini mengurus KK, KTP, Akta dan dokumen lainnya itu susah, jauh. Itu pun lama jadinya. Mendengar H. Anton akan meningkatkan pelayanan, kita melihat sebuah harapan. Semoga pelayanan publik di Simalungun ini lebih baik lagi saat beliau terpilih dan memimpin,” ucap Slamet. (leo/fi)