News

Kreta Selip Lalu Tabrak Mobil, Warga Tapian Dolok Simalungun Tewas

FaseBerita.ID – Pangihutan Lumban Raja warga Huta I, Nagur Usang, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun meninggal dunia setelah terlibat dalam kecelakaan maut di jalan umum, dekat Simpang Pondok Baru, Nagori Batu Silangit, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Jumat (19/6/2020) sekira pukul 23.10 WIB.

Awalnya sepeda motor Suzuki Shogun tanpa BK yang dikendarai Pangihutan Lumban Raja, selip dan lepas kendali sehingga bertabrakan dengan mobil Avanza BK1328 CY yang datang dari arah berlawanan.

Akibatnya, Pangihutan mengalami luka berat dan meninggal dunia di TKP. Sementara sopir mobil Avanza BK 1328 CY yang dikemudikan oleh Jhon Hendrik Gunawan Hasibuan (44) warga Medan itu, tidak mengalami luka.

Informasi dihimpun, sebelum terjadinya kecelakaan, sepedamotor datang dari arah Kota Siantar menuju arah Medan pada saat melintas di TKP Septor melintas terlalu ke kanan.

Saat bersamaan melintas mobil Avanza BK1328 CY yang datang dari arah berlawanan sehingga kedua kendaraan bertabrakan mengakibatkan pengendara Septor meninggal dunia di TKP dan kedua kendaraan mengalami kerusakan

Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jodi Indrawan melalui Kanit Laka, Ipda Ramadhan Siregar saat dikonfirmasi via selulernya, Sabtu (20/6/2020) sekira pukul 13.33 WIB, membenarkan kecelakaan maut itu.

“Ya, setelah menerima laporan, kita langsung kelokasi melakukan Cek dan olah TKP, amankan barang bukti lalu bawa korban ke RSUD Djasamen Saragih, Kota Siantar untuk di visum,” singkatnya. (mag-05/fi)