News

Kreta Saling Tabrakan, Satu Pelajar Tewas

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Dua sepedamotor saling bertabrakan di Jalan SM Raja, Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas, tepatnya di depan asrama Polisi, Sabtu (27/4) sekira pukul 23.30 WIB. Akibat kejadian, seorang pelajar yang merupakan pengendara kreta tanpa nomor polisi meninggal dunia.

Sementara, orang lainnya yang mengendarai sepedamotor jenis Yamaha N-Max BB 5685 NO, selamat dan hanya mengalami luka lecet.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin membenarkan kejadian tersebut. Menurut data yang mereka peroleh, pelajar tersebut bernama Alam Siregar (17) warga Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Pengendara N-Max, Abdul Rahim (40), berboncengan dengan Sri Eva Yanti Guci, warga jalan Pari, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota,” kata Sormin, Minggu (28/4).

Diterangkannya sekilas kronologis kejadian naas tersebut bermula saat kedua kreta melaju dari arah yang sama, yakni dari arah Sarudik menuju arah Barus. Di depan asrama Polisi, tiba-tiba kreta yang dikemudian Abdul Rahim berbelok ke kanan, hendak ke Gang Maninjau. Sementara, almarhum yang saat itu melaju dengan kecepatan tinggi menabrak bagian depan kreta Abdul Rahim. Karena tidak mampu lagi mengendalikan kreta miliknya.

“Keduanya datang dari arah yang sama. Abdul belok kanan mau ke gang Maninjau. Korban, melaju kencang, langsung menabrak bagian depan septor Abdul Rahim,” ungkapnya.

Abdul dan Sri lanjut Sormin menjelaskan, terjatuh ke sebelah kiri dan hanya mengalami luka ringan. Sedangkan Alam Siregar, terjatuh ke sebelah kanan dan tidak sadarkan diri. “Korban Alam Siregar langsung dilarikan ke rumah sakit, karena sudah tidak sadarkan diri,” ketusnya.

Tidak berapa lama setelah mendapat perawatan dari tenaga medis rumah sakit, Alam akhirnya dinyatakan meninggal dunia. “Dibawa ke Rumah Sakit FL. Tobing, untuk mendapat pertolongan. Akan tetapi tidak dapat di tolong dan meninggal dunia,” pungkasnya.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut. “Hingga saat ini kasus Laka Lantas ini masih ditangani oleh Unit Laka Sat Lantas Polres Sibolga,” pungkasnya. (ts)