News

KPU Sibolga Lantik PPS

FaseBerita.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga melantik dan memberikan pembekalan kepada petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilihan kepala daerah /wakil kepala daerah (pilkada) Sibolga tahun 2020. Pelantikan dilangsungkan pada Senin (15/6) di Aula Topaz Hotel WI Sibolga.

Pelantikan PPS ini dibagi dalam dua tahapan, sesuai protokol kesehatan Covid 19. Tahap I pukul 09.00 WIB dan yang dilantik sebanyak 27 petugas PPS berasal dari Kecamatan Sibolga Utara, dan Sibolga Kota. Tahap kedua, pelantikan dilangsungkan pukul 14.00 WIB. Yang dilantik petugas PPS sebanyak 24 orang dari Kecamatan Sibolga Selatan dan Sibolga Sambas.

Setelah para petugas dilantik, mereka langsung diberikan pembekalan untuk tugas-tugas yang akan dijalankannya selaku petugas panitia pemungutan suara di daerahnya masing-masing, terutama terkait dengan pemilihan Walikota-Wakil Walikota Sibolga tahun 2020.

Ketua KPU Sibolga Khalid Walid saat melantik petugas PPS berharap agar seluruh petugas panitia pemungutan suara tetap menjaga integritas, jujur, adil dan transparan dalam menjalankan tugas-tugas penyelenggaraan pilkada.

Sehingga nantinya dapat menjadi penyelenggara pilkada Sibolga yang dapat dipertanggung jawabkan.

“Bekerjalah dengan baik, sesuai protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid dengan tetap memakai masker dan hand sanitizer atau selalu rajin cuci tangan, agar semua tugas-tugas yang diemban dapat berjalan dengan baik,” harap ketua KPU Sibolga.

Untuk itu, Khalid Walid berharap agar seluruh petugas PPS yang telah dilantik dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, untuk pelaksanaan pilkada di Kota Sibolga tahun 2020. (mis)

USI