News

KPU Paluta: Kita Tunggu Hasil Penetapan Secara Nasional

PALUTA, FaseBerita.ID – Masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) nampaknya masih harus bersabar menunggu penetapan calon legislatif (Caleg) terpilih untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paluta.

Selain penghitungan surat suara masih berlangsung di tingkatan provinsi dan selanjutnya ke nasional, KPU Paluta juga masih akan mengkoordinasikan dengan KPU Nasional terkait jadwal penetapan caleg terpilih.

“Kami (KPU Kabupaten Paluta) pastinya akan mengumumkannya. Tapi mengenai penetapan siapa saja caleg terpilih untuk DPRD Paluta itu akan dilakukan secara Nasional,” kata Ketua KPU Paluta Ongkusyah Harahap melalui pesan singkatnya, Minggu (12/5).

Kapan pengumuman penetapan oleh KPU RI sesuai jadwal atau tahapan Pemilu 2019, Ongku menyatakan, masih terus berkoordinasi dengan KPU RI di Jakarta.

Menyinggung tentang siapa saja nama-nama caleg yang terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Paluta, Ongku menegaskan, belum mengetahuinya karena penetapan caleg terpilih hasil Pemilu 2019 masih menunggu penetapan secara nasional dan perihal nama-nama caleg terpilih yang sudah beredar di tengah-tengah masyarakat itu bukanlah hasil penetapan resmi dari KPU.

“Intinya mari kita tunggu bersama-sama hasil penetapan secara Nasional,” pungkasnya. (ais)