News

KPU Labuhanbatu: 16 Agustus Batas Tahapan Verifikasi Perbaikan

FaseBerita.ID – Tahapan demi tahapan telah dilaksanakan KPU Labuhanbatu di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Saat ini KPU Labuhanbatu tengah menyelesaikan tahapan verifikasi faktual perbaikan sarat dukungan calon perseorangan (independen).

Setelah sebelumnya lalui tahap awal verifikasi faktual yang meloloskan Bapaslon Suhairi dan Irwan. Kali ini KPU akan selesaikan sarat dukungan dari Bapaslon Zulkarnain – Suparno dan Akhyar – Saipul yang masih dalam tahapan verifikasi faktual masa perbaikan dengan tenggat waktu di tanggal 16 Agustus 2020 nanti.

Setelah itu, KPU akan lakukan Rekapitulasi sarat dukungan tersebut untuk menentukan melaju tidaknya dua Bapaslon di masa perbaikan ini.

Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi mengatakan, setelah selesai dalam proses rekapitulasi tersebut, pihaknya akan memasuki tahapan Sosialisasi pencalonan yang disebutkannya saat ini sedang dalam persiapan.

“Tanggal 16 terakhir verifikasi perbaikan, lanjut rekapitulasi. Ini persiapan sosialisasi pencalonan,” Kata Wahyudi kepada wartawan, Kamis (13/8). (zas)

iklan usi