News

Korupsi, Empat ASN Nias Dipecat

NIAS, FaseBerita.ID – Empat orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Nias, dipecat dengan tidak hormat karena melakukan tindak pidana korupsi.

“Sampai saat ini ada 4 orang yang sudah diberhentikan sebagai ASN. Surat pemecatannya, sudah diteken bapak Bupati dan sudah disampaikan sama yang bersangkutan, hari ini mereka terakhir masuk kantor,”ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nias, Marulam Sianturi, Jumat (29/3).

Sianturi menyebutkan, keempat ASN yang dipecat itu, adalah Eka Judianto Zega pegawai di Dinas Perumahan Rakyat dan Penataan Ruang Kabupaten Nias. Eka divonis pengadilan pada kasus korupsi saat bertugas di Dinas Pekerjaan Umum, pada tahun 2006 yang lalu. Dia diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Nias, sejak tahun 2001.

Baca juga: 7 ASN Pemko Sibolga Dipecat

Kemudian, Boy Damai Serius Harefa, terakhir tugas di Dinas Perpustakaan Kabupaten Nias sebagai staf. Dia vonis satu tahun oleh pengadilan pada tahun 2009, pada kasus korupsi saat bertugas di Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nias.

1 2 3Laman berikutnya
USI