News

Korsleting, Rumah Pieter Sihite di Humbahas Terbakar

FaseBerita.ID – Satu unit rumah berlantai dua milik Pieter Sihite di Jalan Merdeka, Kelurahan Pasar Dolok Sanggul, Kabupaten Humbahas, terbakar, Minggu (29/3).

Kebakaran yang menimpa rumah setengah beton ini terjadi sekira pukul 09.00 WIB. Api berhasil dipadamkan setelah pemadam kebakaran setempat bersama warga  berupaya memadamkan api selama lebih kurang dua jam.

Paur Subbag Humas Polres Humbahas Bripka SB Lolo Bako kepada wartawan menyebutkan, api diduga berasal dari hubungan arus pendek (korsleting) listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut Lolo, api berawal dari ruang belajar rumah Pieter yang berada di lantai dua. Saat itu, Revin salah satu anak Pieter, naik ke lantai dua berniat untuk mengambil laptop. Di mana,  laptop tersebut sedang dicarger.

Sesampainya di lantai dua, Revin melihat api menyala di ruang tersebut. Revin kemudian memberitahukannya kepada ayah dan saudaranya Brian yang berada di kamar lainnya berjarak kurang lebih lima meter dari sumber api.

Melihat kobaran api yang semakin besar, korban menghubungi petugas pemadam kebakaran, dan dia berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri bersama anak-anaknya.

Tak lama kemudian, petugas Damkar datang memadamkan api. Sijago merah berhasil dipadamkan sekira pukul 11.00 WIB, namun barang-barang yang berada di ruangan tersebut hangus terbakar.

“Kerugian diperkirakan lebih kurang seratus juta. Sementara, berdasarkan olah TKP dan wawancara dengan saksi-saksi, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting (hubungan pendek) arus listrik,” bebernya. (sht/ahu)

USI