News

Korem 023/KS Satker Terbaik I Kategori Pengelola Rekening

SIBOLGA, FaseBerita.ID – KPPN Sibolga menyelenggarakan Stakeholder Day yang bertemakan; Dari kita, oleh kita, untuk kita, Rabu (7/8/2019).

Kegiatan merupakan bentuk sinergitas antara Kemenkeu RI dan Kementerian/Lembaga lainnya, khususnya KPPN dalam memberikan pelayanan perbendaharaan terhadap satker-satker sebagai perpanjangan K/L di daerah.

KPPN dalam pelayananannya memberikan apresiasi terhadap kinerja anggaran yang dilaksanakan oleh satker-satker dalam layanannya.

Salah satu kategori penilaian KPPN diberikan kepada Satker Korem 023/KS Kodam I/BB, sebagai Satker Terbaik I dalam katagori pengelola rekening.

Satker Korem 023/KS dalam hal ini telah melaksanakan seluruh ketentuan yang berlaku, khususnya pada pengelolaan rekening Satker K/L, sesuai yang termaktup dalam Peraturan Menteri Keuangan RI.

Dalam sambutannya, Kepala KPPN Sibolga, Isulinda Perangin-angin sangat mengapresiasi kinerja seluruh Satker di wilayah Sibolga-Tapteng. Karena kerjasama yang baik, yang terjalin selama ini antara Satker dan KPPN, sehingga sasaran dalam pengelolaan perbendaharaan dapat tercapai dan tepat sasaran.

“Stakeholder Day yang dilaksanakan ini merupakan bentuk apresiasi kami selaku pelayan Satker-Satker di bidang perbendaharaan, khususnya yang berada di wilayah Sibolga/Tapteng. Dimana, atas kerja sama yang telah berjalan selama ini dengan dilaksanakannya seluruh kebijakan-kebijakan Pemerintah, cq Kemenkeu RI oleh satker-satker dalam layanan KPPN Sibolga, sehingga pengelolaan anggaran/perbendaharaan dapat dicapai sesuai sasaran yang diharapkan,” kata Isulinda.

Menanggapi penghargaan yang diperoleh, Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono yang diwakili oleh Kasiren Rem 023/KS Letkol Arm Masturi SE mengatakan bahwa penghargaan yang diterima Satker Korem 023/KS merupakan iplementasi dari kinerja yang selama ini dijalankan. Terutama dalam mewujudkan kualitas pelaksanaan program kerja dan anggaran di satuan.

“Hal ini juga sebagai motivasi kita Satker untuk selalu bergiat melaksanakan program kerja dan anggaran secara baik dan bersungguh-sungguh. Kami berterima kasih kepada Kepala KPPN Sibolga beserta jajarannya atas apresiasi yang diberikan kepada Satker Korem 023/KS. Capaian ini tidak mudah tanpa adanya peran KPPN yang telah membimbing kami untuk melaksanakan seluruh Kebijakan-kebijakan Pemerintah yang ada di bidang perbendaharaan. Kedepan, kami akan tetap fokus melaksanakan program anggaran sesuai ketentuan yang berlaku,” terang Kasi Ren. (ts)