News

Korem 023/KS Gelar Coffee Morning dengan Wartawan

FaseBerita.ID – Jelang hari H pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di 19 Kabupaten-Kota di Sumatera Utara yang akan dilaksanakan pada Rabu, 9 Desember 2020, Korem 023/KS Menggelar Coffee Morning denngan wartawaan, Jumat (4/12) di ruang data Makorem 023/KS.

Coffee Morning ini bertujuan untuk penekanan situasi kondusif di setiap daerah wilayah Korem 023/KS jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah, terutama kepada wartawan yang akan menulis berita yang akan dibaca oleh masyarakat.

“Saya sengaja meluangkan waktu untuk bertemu dengan para wartawan di sini, terutama terkait dengan salah satu hajatan pelaksanaan pilkada serentak di wilayah korem 023/KS,” jelas Komandan Korem 023/KS Kol Inf Febriel B Sikumbang SH MM saat membuka acarasilaturahmi.

Menurut dia, kegiatan pelaksanaan Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 merupakan bagian dari demokrasi yang sudah berjalan di negara kita, yang bila tidak di-manage dengan baik bisa berdampak mengganggu suasana kenkondusifan.

“Seberapa besar pun kegiatan hajatan pilkada serentak ini, tentunya harus bersinergi dengan masyarakat. Dimana wartawan itu merupakan bagian dari elemen masyarakat. Rekan-rekan wartawan inilah tentunya yang menginformasikan segala sesuatu yang penting untuk diketahui dan disampaikan ke masyarakat,” tegasnya.

Dirinya juga berharap kiranya beberapa hari kedepan, sebelum dan sesudah pelaksanaan pilkada serentak, suasana kekondusifan di setiap daerah yang mengikuti pilkada, terutama di wilayah Korem 023/KS dapat terjaga dengan baik, dalam suasana yang aman dan kondusif.

Sementara itu ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sibolga dan Tapanuli Tengah, Sahat Jason Gultom dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas TNI dan tugas wartawan adalah sama, terutama dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Jika TNI dalam bekerja harus berdasarkan Undang-undang, sama dengan wartawan, dalam bekerja berdasarkan Undang-Undang Pers dan mematuhi kode etik jurnalistik. Musuh kita juga sama, yakni hoaks yang bisa memecah belah keutuhan NKRI,” jelasnya.

Dirinya juga berharap kiranya pelaksanaan pilkada serentak ini di wilayah korem 023/KS dapat berjalan aman dan kondusif.

Pelaksanaan coffee morning ini diawali dengan sambutan Danrem 023/KS dilanjutkan dengan sambutan Ketua PWI Sibolga-Tapteng, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait kekondusifan, terutama di Kota Sibolga dalam pelaksanaan pilkada, serta diakhiri dengan foto bersama.

Selain dihadiri Danrem 023/KS, coffee morning ini juga dihadiri Kasrem 023/KS, Dandim 0211/TT, Danlanal Sibolga, Dansatradar 234, Dandenhub Sibolga, Dandenpal Sibolga, Dandenzibang Sibolga, DandenPom Sibolga, Dandenkesyah Sibolga, Dandenbekang Sibolga, Kasi intel, Ops, pers, Log, Renproggar Korem 023/KS, Kapolres Sibolga, Kapolres Tapteng, Kepala RRI Sibolga Ketua PWI Sibolga serta wartawan dari media cetak dan online yang berada di Sibolga-Tapteng. (mis)

USI