News

Korem 022 / Pantai Timur Bersama PT STTC Bantu Warga Kurang Mampu Terdampak Pandemi

SIANTAR, FaseBerita.ID – Korem 022/PT bekerjasama dengan PT STTC memperingati HUT ke-76 tahun Republik Indonesia dengan berbagi tali asih kepada masyarakat. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kebersamaan dan kepedulian dalam penanggulangan pandemi Covid19 di wilayah Korem 022 Pantai Timur.

“Kita sedang mengalami dampak Covid19, karena itu kami dari Korem 022/PT bersama PT.STTC berbagi kepada saudara-saudara kita yang terdampak Covid. Kita mewujudkan syukur dapat merayakan HUT RI ke 76 tahun. Semoga kita selalu tegar menghadapi dampak Covid ini. Terimakasih untuk pimpinan PT.STTC. Semoga bantuan PT.STTC ini bermamfaat untuk warga yang menerima,”kata Komandan Korem 022/PT Kol Inf Parlindungan Hutagalung S.AP di halaman Makorem 022 / Pantai Timur jalan Sangnaualah kota Pematangsiantar, Selasa (17/8/2021).

Kol Inf Parlindungan Hutagalung juga berpesan, agar semua warga di wilayah Korem 022/PT tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tolong disampaikan kepada semua warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, apalagi dikota Siantar ditetapkan PPKM level IV. Covid tidak kelihatan, tapi dampaknya sangat terasa, ini kita lihat banyak yang telah meninggal,”pesannya.

Di tempat yang sama Presiden PT.STTC, Edwin Bingei Purba Siboro diwakili dr, Chairul mengatakan, bantuan yang disampaikan ini adalah partisipasi PT.STTC untuk berbagi kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Semoga bantuan yang kita sampaikan dapat bermamfaat bagi yang menerima, kita merasakan dampak Covid-19 ini dirasakan semua masyarakat. Terimakasih untuk Korem 022/Pantai Timur yang telah peduli dan bekerjasama penyaluran bantuan ini,”kata Chairul yang langsung menerima penghargaan dari Komandan Korem 022/PT Kol Inf Parlindungan Hutagalung SAP atas dedikasinya memberikan tali asih kepada warga diwilayah Koren 022 Pantai Timur.

Dalam kesempatan itu Kapenrem 022/PT Mayor Sondang Hamonangan Tanjung menjelaskan, ada 500 paket bantuan yang akan disalurkan kepada warga kurang mampu di wilayah Korem 022 / Pantai Timur.

“Ada 500 paket bantuan yang akan kita bagikan diwilayah Korem 022 pantai Timur. Adapun bantuan yang dibagikan berupa beras, mie instan, aneka minuman (kopi) produk PT.STTC dan lainnya,”jelasnya.
Rohani warga Rambung Merah kabupaten Simalungun yang baru saja menerima bantuan tali asih mengucapkan banyak terimakasih.

“Terimaksihlah atas bantuannya, semoga yang membantu mendapat keberkahan dan rejeki yang melimpah dari Tuhan. Sehat-sehatlah kita semua ditengah pandemi Covid ini,”ucap Rohani yang sudah lansia langsung membawa bantuannya dari Korem 022/ Pantai Timur.

Tampak hadir dan memberikan secara simbolis bantuan tali asih kepada warga, Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM, Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE MM, Ketua DPRD Siantar Timbul Lingga , SH,Dandim 0207/SML, Kapolres Pematangsiantar, Kapolres Simalungun, Kejaksaan, dan keluarga besar Forkopimda kota Siantar dan Kabupaten Simalungun.(esa/fabe)