News

Korban Puting Beliung di Jalan Nagur Terima Bantuan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Pemko Pematangsiantar melalui Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) kembali menyalurkan bantuan kepada korban bencana puting beliung.

Bantuan itu diserahkan kepada warga di Jalan Nagur, Gang Manunggal, Kelurahan Sukadame, Siantar Utara pada Rabu (10/4).

Adapun bantuan yang diserahkan yakni seng, kayu broti dan paku dan oleh Anhar Lubis, Saiman, Bondi Pasaribu, Gordon Sitorus, Tinggi Pasaribu, Hengky Asmara.

Kemudian Nasrun Hutabarat, Rustam Siregar dan Sugiono. Mereka ini merupakan korban bencana puting beliung yang atap rumahnya rusak akibat angin kencang.

“Hadir dalam penyerahan bantuan itu, para jajaran Kabid di BPBD Siantar yakni Jamson Sitorus, Irwansyah Saragih serta pemerintah setempat,” ujar Boy Zendrato salah satu staf di BPBD Siantar.

Pemko Siantar berharap bantuan yang diserahkan kepada para korban bencana dapat menggunakan untuk meringankan beban masyarakat untuk memperbaiki rumahnya.

Sementara itu, amatan wartawan di lokasi, terlihat beberapa tukang sedang memperbaiki rumah-rumah yang rusak khususnya pada bagian atap yang diterbangkan angin.

Perbaikan itu secepatnya dilakukan agar rumah yang rusak dapat ditempati kembali dan bila datang hujan tidak lagi masuk ke rumah. (mag03/pra)