News

Korban dan Warga Bekuk Penjambret

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Nah alias Nuweng (27) warga Kampung Jawa, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Kamis (20/6/2019) sekira pukul 07.30 WIB, dibekuk warga saat menjambret Sri Ningsih (50) warga Lingkungan VI Kulon, Kelurahan Bosar Maligas, Kecamatan Bosar Maligas, mendapatkan perlawanan hingga mengundang warga untuk mengundang warga untuk mengamankannya.

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian yang menimpa korban yang merupakan kepala sekolah SD itu berawal saat saat pagi itu sedang melintas di Jalan sekitar Afdeling V PT Perkebunan IV Kebun Gunung Bayu, tiba-tiba dihentikan pelaku dengan modus bertanya jalan menuju Afdeling V. Tidak punya firasat apapun, korban pun berhenti dan menjawab, “Ini aku mau kesana, ayo lah,” jawabnya berniat membantu menunjukkan jalannya, tanpa menaruh curiga.

Namun saat berjalan mengikuti korban, tiba-tiba pelaku mendekati korban dengan mensejajarkan sepedamotornya dan langsung menarik tas yang saat itu diletakkan dihadapan korban. Melihat perlakuan pelaku itu, korban pun melakukan perlawanan dengan menarik tangan pelaku yang sudah berhasil menarik tas korban, hingga membuat keduanya memberhentikan kendaraannya.

Setelah kendaraannya berhenti, korban pun kembali melakukan perlawanan dengan membuka helmnya dan memukulkan ke korban sembari mempertahankan tasnya yang terus ditarik pelaku. Tidak lama kemudian, seorang warga tiba di TKP, pelaku berusaha melarikan diri dengan mengendarai sepedamotornya, namun dihalangi warga itu dengan menarik sepedamotor pelaku hingga terjatuh menimpa pelaku.

Selang beberapa saat kemudian, seorang warga yang lain pun tiba di TKP dan langsung berusaha mengamankan pelaku dibantu warga lainnya yang ternyata sudah berdatangan ke TKP.

Setelah berhasil diamankan, warga pun melaporkannya ke pihak Polsek Bosar Maligas yang tidak lama kemudian tiba dilokasi kejadian dan langsung mengamankan pelaku berikut barang buktinya.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Bosar Maligas AKP Ir Jagani Sijabat membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pihaknya sudah mengamankan pelaku dan barang buktinya, sedangkan pelaku saat ini sudah menjalani pemeriksaan di Mapolsek Bosar Maligas. (Adi)