News

Korban Banjir di Madina dapat Bantuan dari Kapolres

FaseBerita.ID – Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Horas Tua Silalahi menyalurkan bantuan sembako kemanusiaan kepada korban banjir di Desa Tanjung Medan Kecamatan Muara Sipongi Kabupaten Madina.

Turut serta pada penyerahan bantuan tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Madina dan para Kabag serta Kasat juga perangkat desa Tanjung Medan.

“Kondisi saudara Khoiri Aman sangat memprihatikan akibat curah hujan yang deras, dinding samping dan belakang rumahnya roboh diterjang air. Sementara saudara Anuar yang bertempat tinggal disisi sungai, rumahnya habis tak bersisa terbawa air sungai yang meluap tinggi. Untungnya tidak ada korban jiwa akibat bencana banjir tersebut.

“Semoga bantuan ini dapat membantu mengurangi sedikit beban saudara Khoiri Aman dan saudara Nuar yang sedang tertimpa musibah,” kata Kapolres Madina.

Horas pun berpesan kepada masyarakat sekitar agar lebih waspada mengingat curah hujan belakangan ini cukup tinggi. “Mengingat curah hujan yang tinggi di daerah kita, saya harap semua warga agar waspada, apabila debet air sungai naik, agar kiranya warga mencari lokasi yang aman di dataran yang tinggi atau tempat pengungsian yang telah disediakan oleh perangkat desa setempat,” pesan Horas.

Kedua korban yakni Khoiri Aman dan Nuar serta perangkat desa Tanjung Medan menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Alhamdulillah kami dapat perhatian dari pak Kapolres. Kami doakan semoga bapak beserta keluarga selalu dalam lindungan yang Maha Kuasa, dan sukses dalam karirnya. Semoga Allah SWT melimpahkan kasih sayang kepada bapak dan keluarga besar Polres Madina. Bantuan ini sangat berguna bagi kami. Terima kasih pak,” ujar kedua korban didampingi perangkat desa. (wan)

USI