News

Koramil 06/Dolok Cek Kondisi Kelayakan Intalasi Kabel Listrik Rumah Warga

PALUTA, FaseBerita.ID – Hubungan Komunikasi Sosial (KOMSOS) dengan masyarakat disekelinginya dan untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik, Babinsa terjun ke rakyat untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Seperti halnya kegiatan KOMSOS yang dilakukan Danramil 06/Dolok Kapten (Inf) Tenggar Harahap serta tampak didampingi Kapolsek Dolok AKP HE Harahap di Desa Pijorkoling, Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Selasa (25/6) lalu.

“Kegiatan ini sebagai tindak lanjut instruksi Bapak Dandim 0212/TS untuk melakukan secara rutin melaksanakan Kegiatan KOMSOS dengan warga masyarakat binaan,” terangnya.

Katanya, materi kegiatan KOMSOS kali ini mengenai pencegahan kebakaran dilingkungan pemukiman warga dan juga membahas tentang kondisi kelayakan instalasi kabel listrik di dalam rumah rumah warga.

“Dalam kegiatan ini kita sengaja menghadirkan dua orang pegawai pos PLN Ranting Gunung Tua di Dolok sebagai narasumber untuk menjelaskan dan mengingatkan bahaya instalasi kabel di dalam rumah warga yang sudah tidak layak pakai,” ungkapnya.

Di samping itu, ia juga menyampaikan tambahan materi berupa saran kepada warga desa yang hadir yakni, langkah-langkah untuk mencegah terjadinya kebakaran rumah yang dipicu korsleting arus listrik.

“Kita juga mengunjungi beberapa rumah warga untuk melihat dan mencek kondisi instalasi kabel listriknya, tadi juga sempat kita temukan ada kabel instalasi dirumah warga yang bisa memicu korsleting dan kebakaran. Kemudian kita berikan saran dan langkah antisipasi kepada pemilik rumah yakni memperbaiki instalasinya,” pungkasnya. (ais)