News

Koptan di Sei Penggantungan Terima Bantuan Traktor

FaseBerita.ID – Kelompok tani (Koptan) Damser di Desa Sei Penggantungan, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu mendapatkan bantuan berupa Alsintan Hand Tracktor dari Pemerintah Pusat.

Bantuan dari Kementerian Pertanian tersebut diserahkan Wakil Ketua Komisi VIII DPR.RI FPKB melalui Relawan Mardas Kabupaten Labuhanbatu, Mora Tahan Setiadi dan didampingi Staf Dinas Pertanian.

Kadis Pertanian Labuhanbatu Agus Salim Ritonga kepada wartawan, Rabu (16/12) siang mengatakan, bantuan tersebut adalah dari pemerintah pusat yang mana aspirasi warga kelompok tani ditanggapi oleh Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI.

“Semoga dengan adanya bantuan tersebut, dapat bermanfaat serta dapat membangkitkan kesejahteraan dan kemakmuran para petani-petani yang ada di Kabupaten Labuhanbatu,” ujarnya.

Sementara, Ketua Koptan Damser, Baya Nulen Tamba mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua komisi VIII DPR.RI Bapak Marwan Dasopang, yang telah menanggapi aspirasi masyarakat dan kelompok tani yang ada di pedalaman Kabupaten Labuhanbatu.

“Kami masyarakat Desa Sei Pegantungan akan menjaga amanah bantuan tersebut, dan akan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya, agar bisa menambah produktivitas hasil panen padi di desa kami,” ucapnya.

Dengan menjaga amanah, sambungnya, merupakan suatu kepercayaan kepada kami yang diberikan oleh pemerintah pusat.

“Semoga Bantuan Alsintan Hand Tracktor yang kami terima pada Senin (14/12/2020) kemarin dapat bermanfaat bagi kami masyarakat di Desa Sei Pegantungan ini,” tandas Baya. (Bud/fabe)