News

Koor Pasar 3 HKBP Sibolga Kota Kunjungi Kaum Difabel

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Sebagai wujud tahun belas kasih di Tuhan 2019, perkumpulan koor pasar 3 HKBP Sibolga Kota melakukan kunjungan bertajuk peduli kasih ke Panti Hepata kaum difabel di Laguboti Tobasa, Minggu (12/5).

Kunjungan sosial punguan koor pasar 3 tersebut didampingi langsung oleh pimpinan majelis HKBP Sibolga Kota Pdt John HT Hutagalung, STh MM,  St TP Tambunan, SSos,  St B Simanullang SE dan St M Simorangkir SP.

Kegiatan yang digelar di Panti tersebut diawali dengan ibadah bersama dengan anggota panti, yang dipimpin Pdt John HT Hutagalung STh. Pada kesempatan tersebut, rombongan menyerahkan bantuan berupa sembako yang langsung diterima oleh Pimpinan Panti Hepata Laguboti, Pdt Osten Matondang STh beserta perwakilan anggota panti.

Suasana akrab dan kebersamaan antara anggota koor pasar 3 dan anggota panti Hepata dalam acara kunjungan sosial tersebut menggambarkan adanya ikatan kasih dan persaudaraan sebagai wujud suka cita mendukung tahun pelayanan HKBP 2019 yakni melakukan ‘ulaon parasinirohaon’.

Dalam kotbahnya, Pimpinan HKBP Sibolga Kota, mengajak semua orang percaya agar seperti ranting pohon anggur yang diharapkan dapat berbuah banyak dan berguna bagi orang lain. Sehingga dengan nama Tuhan akan dipermuliakan melalui perbuatan baik maupun belas kasih terhadap sesama yang membutuhkan.

“Hidup kita harus bermakna dan kiranya dapat menjadi saluran berkat bagi orang lain,” kata Pdt John HT Hutagalung.

Sementara, mewakili parhalado Pasar 3 HKBP Sibolga Kota, St TP Tambunan, SSos mengaku berbangga hati akan kepedulian dan antusias anggota koor pasar 3 dalam mendukung tahun belas kasih Tuhan 2019 melalui pengumpulan sumbangan yang telah disalurkan ke panti hepata.

“Kegiatan ini terlaksana karena kerjasama yang baik semua anggota perkumpulan koor pasar 3 dan wujud rasa syukur atas berkat yang diterima anggota koor selama ini,” kata Tigor. (ts)