News

Konsisten Terapkan Prokes, Terminal Tanjung Pinggir Terima Penghargaan dari Menkes

FaseBerita.ID – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI memberikan penghargaan kepada Kementerian Perhubungan Terminal Tanjung Pinggir, Kota Pematangsiantar terkait konsistensi dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) di lingkungan Terminal Tanjung Pinggir.

Penghargaan itu diserahkan Direktur Kesehatan dan Olahraga Kemenkes Inne Nut Filiana kepada Korsat Pel Terminal Tanjung Pinggir, Jumanter Pangaribuan di Terminal Tanjung Pinggir, Minggu (20/12).

Menurut Inne Nut Filiana, pemberian ini karena Terminal Tanjung Pinggir tetap konsisten dalam penerapan protokol kesehatan mulai awal pendemi sampai sekarang.

“Penerapan dan penegakan protokol kesehatan sangat konsisten. Pengamatan itu kita lakukan dari sejak awal sebaran pandemi Covid-19,” kata Inne Filiana.

Sementara itu, Jumanter Pangaribuan merasa sangat berterimakasih kepada Kemenkes karena apa yang dikerjakan selama ini mendapat perhatian dari Kemenkes.

“Dengan penghargaan ini, kami semakin termotivasi dan semangat menerapksn protokol kesehatan di terminal sampai pendemi ini selesai,” kata Jumanter Pangaribuan.

Di sela-sela acara pemberian penghargaan juga dilakukan test kesehatan pemeriksaan gula darah, tensi dan test Covid-19 bagi supir dan penumpang di Terminal Tanjung Pinggit Kota Pematangsiantar.

“Kita, sejak mewabahnya dampak pandemi Covid-19 dengan komitmen yang tegas menjalankan protokol kesehatan. Seluruh bus diwajibkan masuk Terminal Tanjung Pinggir dan supir maupun penumpang diwajibkan turun untuk diperiksa temperatur tubuh, cuci tangan dan memakai masker. Itu kita jalankan dengan terukur dan dilaporkan ke atasan,” kata Humas Terminal Tanjung Pinggir, Jonliben Saragih.

Jonliben menambahkan bahwa pelaksanaan protokol kesehatan didukung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dan Dinas Kesehatan Kota Siantar. (rel/fi)

USI