News

Komplotan Pencuri Truk Ditangkap Polisi Labuhanbatu

FaseBerita.ID – Lima orang anggota komplotan pencuri truk di Dusun Teluk Pinang, Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Torgamba. Kelima pelaku yang diamankan yakni Dhani Syahputra (39), Syharial Nasution (38), Dodi Satria Simanjuntak (34), Andi Bahyuni Simanungkalit (35), dan seorang penadah Abdigo Matondang.

Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Parikhesit mengatakan penangkapan komplotan ini berawal dari laporan Joni Pranata ke Polsek Torgamba, Kamis (31/12). Korban mengaku truk miliknya yang diparkir di depan rumah toko miliknya di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Labuhanbatu Selatan (Labusel) hilang.

“Dump truk BK 9989 YI tersebut hilang saat korban istirahat di ruko. Korban mengaku mengalami kerugian mencapai Rp200 juta,” terang Parikhesit, Senin (18/1).

Setelah mendapatkan laporan, personel Polsek Torgamba melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi salah seorang tersangka, yaitu Dhani Syahputra. Petugas kemudian menangkap tersangka dan melakukan pemeriksaan intensif.

“Dhani mengaku dump truk tersebut dibawa Syahrial Nasution untuk diserahkan kepada Dodi Simanungkalit. Sebelumya Dhani menerima Rp55 juta dari Dodi,” kata Parikhesit.

Petugas kemudian bergerak cepat dan mengamankan Syahrial Nasution di Torgamba. Kepada petugas, dia mengaku menyerahkan mobil tersebut kepada Andi Bahyuni di Marbua, Labuhanbatu Utara (Labura).

“Kami kemudian mengamankan Andi Bahyuni dan Dodi Simanungkalit di Marbau, Labura. Mereka mengaku sudah menjual mobil tersebut ke penadah bernama Abdiko Matondang seharga Rp115 juta di Balige,” ucapnya.

Dari keterangan keduanya, petugas bergerak mengamankan Abdiko Matondang. Kepada petugas, Abdiko mengaku mobil tersebut sudah berada di Kecamatan Barus, Tapanuli Tengah.

“Mobil tersebut kemudian kami jemput untuk diamankan. Selanjutnya, seluruh tersangka juga kami amankan di Mapolsek Torgamba untuk proses hukum,” sebutnya. (ind/int)

USI