News

Komplotan Emak-emak Mencuri di Toko Pakaian: Aksi Mereka Terekam CCTV

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Aksi dugaan pencurian terekam kamera CCTV di salah satu Toko Pakaian di Jalan Sudirman Kota Padangsidimpuan. Rekaman tersebut beredar luas di media sosial, dan menunjukkan beberapa perempuan diduga sebagai pelaku pencurian.

Dari tayangan video yang beredar, tampak dua perempuan sedang memilih pakaian di dalam Toko Mom & Kids, di Jalan Sudirman Kota Padangsidimpuan. Satu orang terlihat sibuk dan satu lainnya tampak memperhatikan suasana sekitar. Tak berapa lama, satu wanita tampak mengambil satu bungkus pakaian yang terletak di bawah dan meletakkannya di atas meja. Dan satu wanita lainnya berpura-pura dan menutupi aksi temannya dengan meleberkan sebuah pakaian yang dipegangnya.

Aksi tersebut terbilang cepat, hanya hitungan detik, satu bungkus pakaian yang berada di atas meja langsung dimasukkan salah satu pelaku ke dalam bagian bawah pakaian yang dikenakannya dan kemudian berjalan santai.

“Itu dia yang pakai baju merah orangnya. Yang lainnya itu kawannya juga,” ujar pemilik toko dalam tayangan video yang beredar.

Pemilik toko diketahui bernama Purnama Sari. Dia mengetahui adanya kejadian tersebut setelah melihat barang dagangannya ada yang berkurang. Merasa curiga, warga Kelurahan Wek I ini melihat rekaman CCTV yang terpasang di tokonya.

Dugaannya pun terbukti, barang dagangannya hilang diduga dicuri beberapa perempuan yang sempat datang ke tokonya. Mengetahui hal itu, Jumat (22/6) kemarin, ia langsung melaporkannya ke Polres Padangsidimpuan.

Dalam laporannya, korban mengaku curiga kepada empat orang wanita yang terekam kamera CCTV tokonya, yang diduga berkomplotan melakukan pencurian. Dan akibat dari aksi tersebut, korban dirugikan sekitar Rp3 juta.

Kasat Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan AKP Abdi mengatakan, ia membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Laporannya sudah kita terima. Dan petugas kita sedang bekerja untuk mengungkapnya. Apalagi sudah sempat viral.” Tukasnya. (yza)