News

Komplotan Curanmor Beraksi di Apotek Kimia Farma Siantar

Pura-pura Beli Antimo

SIANTAR, FaseBerita.ID-Di tengah wabah virus corona yang masih menghantui warga, komplotan Curanmor (pencuri sepedamotor-red), kembali beraksi di Kota Pematang Siantar, Jumat (15/5) sekira pukul 18.22 Wib malam.

Para pelaku yang berjumlah 4 orang berhasil melarikan 1 unit sepedamotor dari parkiran Apotek Kimia Farma, Jalan Kartini, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat.

Informasi yang diperoleh wartawan, Sabtu (16/5/2020), korban pencurian adalah pasangan suami istri Efriandi Nasution (27) dan Fina Jayanti(22), warga Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba.

Menurut hasil rekaman karena pengintai milik Kimia Farma Jalan Kartini, (CCTV-red), aksi pencurian itu terjadi Juma’t (15/5/2020) pukul 18.22 Wib.

Informasi diperoleh wartawan di lokasi Apotik Kimia Farma Jalan Kartini, Siantar Barat, pelaku yang terekam CCTV berjumlah 4 orang dengan mengendarai 2 unit sepedamotor.

“Ada 4 orang pelakunya bang, 2 masuk ke apotek, 2 lagi menunggu di depan, naik sepedamotor,” kata Boru Manurung, seorang pegawai Apotek Kimia Farma, Sabtu (16/5/2020) sekira pukul 13.00 Wib.

Menurut Boru Manurung, kedatangan Efriandi dan Fina ke Apotek Kimia Farma adalah untuk check-up (pemeriksaan kesehatan). Saat datang ke apotek, keduanya mengendarai Honda Beat Street, BK 2371 WAJ yang kemudian diparkirkan di depan apotek.

“Dua pelaku masuk ke dalam bang, mau beli obat Antimo dan insto aja. setelah itu mereka pergi. Rupanya sambil membawa sepedamotor punya pasutri itu,” terangnya.

“Korbannya juga katanya sudah melapor ke Polsek Siantar Barat bang,” tambahnya lagi.

Kasubbag Humas Polres Pematang Siantar Iptu Rusdy Ahya, mengonfirmasi adanya pencurian sepedamotor di parkiran Kimia Farma tersebut.

“Pemilik kendaraan atas nama Jaem (56) telah membuat pengaduan, Sabtu (16/5/2020) sekira pukul 11.00 Wib,” katanya.

“Saksi Fina Jayanti bersama suaminya Efriandi Nasution memarkirkan sepedamotor tersebut di TKP pada pukul 18.00 Wib untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Kemudian sekira pukul 18.30 Wib, selesai check-up saksi melihat sepedamotor sudah telah hilang,” jelas Rusdy.

Saat ini, polisi telah melakukan cek TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. (Mag-03/fi)