News

Komisi III DPRD Siantar Minta Arus Lalulintas Jalan Cipto Kembali ke Awal

SIANTAR, FaseBerita.ID – Komisi III DPRD Siantar meminta perubahan rute jalur lalulintas Jalan Cipto agar dikembalikan ke titik semula. Permintaan tersebut karena adanya keluhan masyarakat khususnya pedagang yang mengeluhkan berkurangnya omzet mereka.

Permintaan ini terungkap dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD, Senin (3/2). Ketua Komisi III DPRD Siantar Denny Torang Siahaan langsung memimpin RDP dan dihadiri Dishub, Polres dan masyarakat Jalan Cipto sekitarnya.

Dalam RDP tersebut, Denny mengambil keputusan agar instansi terkait segera mengembalikan jalur lalulintas dikembalikan ke awal, karena dengan jalur yang sekarang masyarakat sekitar mengalami kerugian.

“Kita meminta kepada instansi terkait kalau kita itu bekerja demi masyarakat. Setiap keputusan yang kita buat, semuanya demi kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat. Bukan membuat kerugian dan kekhawatiran,” ujarnya.

Dalam RDP tersebut, ada tiga keputusan yang diambil. Pertama, perubahan rute lalulintas harus melalui pengkajian secara menyeluruh dengan menampung aspirasi masyarakat.

Sosialisasi kebijakan perlalulintasan yang terukur dan pengawasan pelaksanaan kebijakan harus secara terus menerus.

Kedua, Dinas Perhubungan (Dishub) berkordinasi dengan dinas/instansi terkait agar segera menyusun grand design perlalu-lintasan demi kelancaran arus lalulintas dan segera menyampaikannya kepada DPRD.

“Ketiga, sebelum grand design perlalu-lintasan tersusun sebagaimana mestinya, maka rute lalulintas jangan diubah termasuk rute lalulintas di Jalan Cipto agar dikembalikan ke rute semula,” pungkasnya. (Mag 04)

iklan usi