News

Kolonel (Purn) Indra Junjungan Nasution, Ramaikan Bursa Balon Walikota Medan

MEDAN, FaseBerita.ID – Bakal calon walikota Medan periode pada Pilkada serentak 2020 mulai ramai yang menunjukkan keseriusan. Salah satunya, Kolonel (Purn) Indra Junjungan Nasution.

Pria kelahiran 22 Oktober 1962 ini sebelumnya meniti karir di TNI. Beberapa jabatan sempat didudukinya sebagai bentuk kepercayaan pimpinan melihat kerja keras, loyalitas serta disiplin dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI.

Junjungan Nasution pernah menjabat Komandan Batalyon 431 Kostrad, Komandan Detasement Intelijen Kostrad, Komandan Kodim Natuna Kodam I/BB, Kepala Tim gumil Rindam I/BB, Dosen SESKO AD, ASINTEL Kodam VII/WRB dan Komandan Rindam VII/WRB.

Kolonel (Purn) Indra Junjungan Nasution, adalah anak pasangan dari RE Nasution (alm) seorang Purnawirawan Polri dengan Ibu kandung Hj F Simatupang.

Dalam kariernya, selain belajar kempemimpinan di dalam negeri, tersebut, Indra Junjungan Nasution, juga telah ditempa melalui pendidikan luar negeri.

Antara lain, Pertukaran perwira di Amerika Serikat, KKLN India, Pasukan PBB Camboja, Pendidikan di Singapore, Studi banding Thailand dan Kunjungan ke Jerman, Belanda, Belgia, Paris, Swiss, Italy , Spanyol, Denmark, Malaysia, Arab Saudi, Jepang, China dan Hongkong.

Dengan berbagai pengalaman dan prestasi tersebut, Indra diganjar berbagai penghargaan dari pemerintah seperti, UN Cambodya, Santy Darma, Seroja, Dwija systa, Kartika Eka Paksi Nararya dan Veteran RI Perdamaian.

Dalam menggapai prestasi yang luar biasa tersebut Indra Junjungan Nasution mengenyam di berbagai lingkungan pendidikan seperti, S1 Ilmu Politik UT Jakarta, Matrikulasi Lemhanas Jakarta, S2 SDM UNKRIS Jakarta dan S2 Manajemen Pertahanan UGM Yogyakarta. (rel/esa)