News

Kodim 0207/Simalungun dan BI Siantar Bantu Warga Terdampak Pandemi

SIANTAR, FaseBerita.ID – Sepuluh Babinsa anggota Kodim 0207/Simalungun dengan menggunakan sepedamotor yang dilengkapi keranjang di bagian belakang, mengantarkan bantuan sembako kepada masyarakat. Bantuan bagi warga terdampak pandemi Covid-19 tersebut merupakan kerja sama Perwakilan Bank Indonesia (BI) Pematangsiantar dengan Kodim 0207/Simalungun.

Pemberangkatan bantuan sembako yang dibawa Babinsa dilepas Kepala Perwakilan BI Pematangsiantar Teuku Munandar dan Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, dari Koramil 02/Siantar Utara, Jalan Rakutta Sembiring, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Kamis (23/9).

Sebelumnya, Kepala Perwakilan BI Pematangsiantar Teuku Munandar dalam sambutannya mengatakan salah satu tugas BI adalah menjaga kestabilan ekonomi di Indonesia. Sedangkan TNI-Polri berperan menjaga keamanan dan ketahanan. Kedua hal tersebut, katanya, saling berkaitan.

“Untuk menjaga kestabilan ekonomi, membutuhkan kestabilan keamanan. Begitu juga untuk menjaga kestabilan keamanan, butuh kestabilan ekonomi,” katanya.

Kerja sama BI dan TNI-Polri, lanjutnya, selama ini telah dilakukan di berbagai sektor. Kali ini, BI menyediakan bantuan untuk warga terdampak pandemi Covid-19, dan Kodim 0207/Simalungun yang menyalurkannya.

Dalam kesempatan tersebut, Teuku Munandar mengingatkan semua agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, sebab pandemi belum berakhir.

“Semoga kita tetap optimis menjalani hidup. Sebab Tuhan tidak akan memberikan cobaan jika manusia tidak mampu menghadapinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BI yang telah menggelorakan semangat kepada masyarakat melalui pemberian bantuan dan stimulus. Tujuannya, selain agar ekonomi masyarakat membaik, juga meningkatkan imunitas warga penerima bantuan.

Di TNI-AD, katanya, mereka didoktrin untuk terus mengatasi kesulitan rakyat yang ada di sekelilingnya.

“Sebab TNI lahir dari rakyat, TNI kuat bersama rakyat, ibu kandung TNI adalah rakyat,” tukasnya, seraya menambahkan semoga kerja sama TNI dan BI bisa berkelanjutan.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan penyerahan bantuan sosial sebanyak 400 paket sembako dari Perwakilan BI Pematangsiantar kepada Kodim 0207/Simalungun. Dilanjutkan penyerahan paket bantuan sembako secara simbolis kepada warga.

Turut hadir, Kapolsek Siantar Martoba, Kapolsek Siantar Utara, Camat Siantar Martoba Prasizu Minly Harahap, Camat Siantar Utara Irwansyah Damanik, Danramil 02/Siantar Utara Kapten Prawito, dan Lurah Pondok Sayur Aprita Pronika Sagala. (awa/fabe)