News

KLB Partai Demokrat Bakal Digelar Hari ini di Sibolangit, Arena Dijaga Ketat

FaseBerita.ID – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) bakal digelar hari ini, Jumat (5/3/2021) di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Arena KLB tersebut dijaga ketat.

KLB PD digelar di The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021) hari ini. Lokasi menuju hotel tersebut dijaga ketat. Penjagaan dilakukan oleh petugas keamanan hotel dan petugas dari panitia KLB.

Pantauan detikcom mulai Kamis (4/3) malam di lokasi, semua mobil yang masuk diberhentikan oleh petugas di pintu penjagaan. Orang-orang yang hendak masuk harus didata dan disesuaikan dengan undangan panitia.

Baca juga:

Partai Demokrat Sumut ke Polrestabes Medan, Minta Bubarkan KLB di Deli Serdang

Sejumlah mobil terlihat hilir mudik di depan pintu masuk hotel. Sejumlah peserta terlihat memasuki kawasan hotel.

Terlihat dari peserta yang hadir itu mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Nazaruddin. Nazaruddin terlihat keluar dari dalam mobil saat harus memasuki bilik disinfektan di depan pintu penjagaan hotel tadi malam.

Hingga pagi ini penjagaan ketat masih dilakukan. Setiap mobil yang masuk tetap diberhentikan untuk didata.

Massa mulai berdatangan ke arena KLB Partai Demokrat. (Istimewa)

Bendera partai Demokrat juga sudah terpasang di lokasi hotel. Bendera itu dipasang mulai dari jalanan dekat hotel hingga pintu masuk hotel.

Sebelumnya, foto lokasi KLB Partai Demokrat (PD) sudah beredar luas di media sosial. Keberadaan lokasi KLB Partai Demokrat dikonfirmasi oleh salah satu pendiri partai, Hencky Luntungan.

“Benar, tapi saya belum tiba,” kata Hencky saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (4/3/2021).

Foto lokasi KLB Partai Demokrat itu menunjukkan sebuah panggung lengkap dengan logo Partai Demokrat. Sejumlah bangku telah disiapkan untuk KLB Partai Demokrat.

Di salah satu pojok panggung, berdasarkan foto yang beredar, lokasi KLB Partai Demokrat itu berada di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit. Hotel tersebut ditelusuri berada di Jalan Letnan Jenderal Jamin Ginting, Suka Makmur, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. (detik/fabe)

USI