News

Kivlan Zen Diduga akan Keluar Negeri via Batam

FaseBerita.ID – Beredar foto petugas menemui Kivlan Zen di Bandara Soekarno-Hatta untuk memberikan surat panggilan terkait laporan tindak pidana penyebaran berita bohong (hoaks) dan dugaan makar.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra mengatakan pemeriksaan Kivlan rencananya akan dilakukan pada Senin pekan depan.

“Iya benar, foto itu adalah saat tim penyidik mengirimkan surat panggilan pemeriksaan yang bersangkutan pada Senin nanti. Itu foto malam ini, baru saja tadi,” kata Asep di Jakarta, Jumat (10/5).

Asep mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat pencekalan Kivlan ke luar negeri ke pihak Imigrasi. “Agar yang bersangkutan dicegah untuk bepergian ke luar negeri. Dan permohonan cekal itu sudah dilakukan Imigrasi,” tegas Asep.

“Yang bersangkutan rencananya akan pergi ke Brunei melalui Batam dari Bandara Soetta,” tambah Asep.

Sebelumnya, Kivlan Zen yang hendak berpergian dari Bandara Soekarno-Hatta tiba-tiba dihampiri sejumlah polisi.

Mereka menyerahkan surat panggilan kepada Kivlan terkait laporan tindak pidana penyebaran berita bohong (hoaks) dan dugaan makar.

“Kasih surat panggilan saja,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (10/6).

Selain itu, kata Argo, Kivlan juga telah dicegah untuk bepergian ke luar negeri untuk enam bulan ke depan. “Iya dicekal,” singkatnya.

Dalam surat pencekalan yang diterima merdeka.com, Kivlan mulai dicekal mulai hari ini 10 Mei 2019. Dalam surat itu, Kivlan dikhawatirkan akan melarikan diri ke luar negeri. (mdk/int)