News

Kisruh di SMA 2 Al-Washliyah Serbalawan: Oknum Anggota Dewan Dilaporkan ke Polisi

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Oknum Anggota DPRD Simalungun berinisial AP dilaporkan Suheri, salahsatu guru di SMA 2 Al-Wasliyah Serbalawan ke Polsek Serbalawan.

Laporan tersebut diduga terkait kisruh yang terjadi di lingkungan sekolah SMA 2 Al-Wasliyah Serbalawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, baru-baru ini.

Informasi dihimpun, berdasarkan video yang didapat media ini, awalnya tampak adanya rapat antara guru dan pihak PD Al-Washliyah Simalungun. Di dalam video itu suasana rapat sepertinya sedang memanas. Kemudian pelapor Suheri maju ke depan hingga diduga terjadi pertengkaran dengan anggota Dewan periode 2014-2019 tersebut.

Kapolsek Serbalawan AKP Leston Siregar melalui Kanit Reskrim Ipda Fritsel Sitohang saat dikonfirmasi membenarkan adanya pelaporan tersebut.

“Saat ini kita sedang menangani kasusnya, dan sudah memeriksa saksi pelapor,” kata Kanit Reskrim Ipda Fritsel Sitohang, Jumat (2/8/2019).

Sementara AP saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan kalau dirinya telah dilaporkan ke Mapolsek Serbalawan. Namun dia membantah kalau sudah melakukan perbuatan penganiayaan berupa mencekik pelapor.

Bahkan, AP mengatakan akan mengadukan balik pelapor terkait kasus yang sama dan beberapa hal lain yang enggan disebutkannya. Bahkan AP sempat menyebutkan pihak lain juga akan melaporkan pelapor.

“Untuk lebih lanjut nanti pengacara kami saja yang memberikan keterangan ya. Soalnya saya lagi di Medan,” kata AP. (adi/des)

iklan usi