News

Kisah Pilu Ribka Mikalia: Ayahnya yang Ia Rawat Meninggal, Ibu Tak Tahu Dimana…

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Kisah bocah Ribka Mikalia (11) Kelas V SD 3 Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan ini, sangat menyedihkan. Ia sendiri satu malam penuh tak tidur hanya untuk menjaga ayahnya Surnaryo (54) sedang koma, sakit strooke di RSUD Rondahaim Saragih, Selasa (16/7/2019).

Kisah heroik Ribka terungkap setelah seorang pengunjung di RSU Tuan Rondahaim Saragih, yang melihat Ribka sendiri menjaga Ayahnya yang sedang koma di Ruang Gunung Maligas.

Namun harapan Ribka agar Ayahnya sembuh kandas. Pria yang ia banggakan itu telah meninggal dunia, Rabu (17/7/2019) sekira pukul 00.05 WIB. Ribka hanya bisa menangis tersendat-sendat melihat jenazah ayahnya sudah terbujur kaku.

Baca juga: Viral… Anak Perempuan Seorang Diri Jaga Bapaknya di RS

Kesedihan Ribka semakin dalam karena sampai saat ini ia tidak tahu dimana keberadaan ibunya Imelda Enawati boru Hutabarat selama dua tahun lebih.

Kini Ribka tidak lagi mendapat kasih sayang dari sang ayah karena telah pergi selama-lamanya sedangkan ibunya tega menelantarkannya dengan tiga adik-adiknya Novita setiawati (10), Johan Ganteng (7), Kristina (5).

“Aku sendiri, jaga bapakku sakit, kalau infusnya habis kukasih tau sama perawat. Kalau adekku ada tiga, tidur dirumah tetangga marga Lubis.Kalau mamakku Imelda Enawati boru Hutabarat sudah lari nggak tahu kemana, 2 tahun lebih, nggak tahu gara gara apa,” katanya polos saat ditemui di RSU Tuan Rondahaim. (ck05/fi)