News

Kini, Tapsel Miliki 2 Lapangan Berfasilitas Malam

FaseBerita.ID – Dua periode kepmimpinan H Syahrul M Pasaribu sebagai Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), salah satu kado terindah untuk masyarakat adalah 2 unit lapangan sepakbola, dilengkapi dengan fasilitas pendukung penerangan, agar bisa menggelar pembinaan dan pertandingan malam.

Lapangan tersebut adalah, Lapangan sepakbola Simarpinggan, Kecamatan Angkola Selatan diresmikan tahun 2020 lalu. Dan lapangan Sarasi, Pintu Padang, Kecamatan Batang Angkola diresmikan 23 Januari 2021 kemarin, oleh Bupati Tapanuli Selatan.

Peresmian lapangan itu sendiri, dirangkai dengan pembukaan MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten Tapsel tahun 2021.

Bupati Tapsel dua periode, yang masa jabatannya akan berakhir pada 17 Februari 2021 ini menerangkan, sejak memimpin Tapsel 12 Agustus 2010, bersama tokoh agama membuat suatu terobosan, dengan pola pembangunan sinerjitas. Dan dibidang kegiatan MTQ tingkat Kabupaten, dirancang agar setiap pelaksanaanya meninggalkan fasilitas mumpuni dan menjadi monumental, sehingga berfungsi membina generasi yang lebih berkualitas baik dibidang olahraga, seni dan budaya serta keagamaan.

“Karena itu, sejak kepemimpinan kami, kita telah membangun 11 lapangan di 11 kecamatan yang menjadi tuan rumah MTQ selama ini. Lapangan itu kita harapkan menjadi sarana pembinaan olahraga, seni dan budaya serta kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan lainnya,” sebutnya.

Ditambahkan, dari 11 lapangan tersebut, yang memiliki penerangan memang masih ada dua. Dimana, setelah melihat pembangunan tahun 2020 lalu, yang begitu cukup potensial, akhirnya dilanjutkan dengan pembangunan yang sama untuk tahun 2021.

“Semua lapangan dibangun dengan fasilitas tribun sehingga kegiatan MTQ tingkat Kabupaten lebih monumental dengan meninggalkan fasilitas untuk pembinaan generasi kita ke depan,” ucapnya.

Adapun ke 11 lapangan tersebut 2011 dibangun di Kelurahan Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar, 2012 di Kelurahan Arse Nauli, 2013 di Lapangan Bola Sipette, Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batangtoru, 2014 di Kelurahan Hutaraja, Kecamatan Muara Batangtoru, 2015 Lapangan Sarasi, Kelurahan Bintuju, Kecamatan Angkola Muaratais (Batang Angkola), 2016 Lapangan sarasi Kopi Godang, Desa Pargarutan Julu, Kecamatan Angkola Timur, 2017 Lapangan Muara, Desa Sialagundi-Kelurahan Parausorat, Kecamatan Sipirok, 2018, Lapangan Sarasi Desa Aek Badak Jae, Kecamatan Sayur Matinggi, 2019 Lapangan Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, 2020 Lapangan sarasi, Kelurahan Simarpinggan, Kecamatan Angkola Selatan dan tahun 2021 adalah lapangan sarasi, Kelurahan Pintu Padang, Kecamatan Batang Angkola. (ran/fabe)

iklan usi