News

Kinerja Satpol PP Jadi Sorotan di DPRD Tapsel

TAPSEL, FaseBerita.ID – Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Daerah Kabupaten Tapsel, menjadi salah satu sorotan di DPRD Kabupaten Tapsel.

Hal itu terungkap saat Bupati Tapsel, H Syahrul M Pasaribu saat membacakan, nota jawaban Bupati Tapsel atas pandangan umum anggota DPRD Tapsel, dalam rangka penyampaian rancangan perda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2018, melalui rapat paripurna DPRD Tapsel, Senin (15/7/2019), di Sipirok.

“Atas usul, pentingnya peningkatan tugas dan fungsi Satpol PP, hubungannya dengan penegakan hukum dan penegakan peraturan daerah, kami sependapat untuk itu. Dan akan kami tingkatkan kwalitas, serta mendorong OPDnya, agar mampu meningkatkan kondisi keamanan dan kenyamanan masyarakat,” sebutnya saat menanggapi saran, pendapat anggota DPRD Tapsel dari fraksi Partai Hanura.

Memang, belakangan ini, kinerja Satpol PP Daerah Kabupaten Tapsel menjadi sorotan bagi masyarakat. Pasalnya, dalam melakukan fungsinya sebagai penegak hukum dan penegak peraturan daerah, masih terkesan kurang maksimal bahkan jauh dari harapan.

Kepala Badan Satpol PP Zulkifli Harahap beberapa hari lalu juga memilih bungkam dan tak memberikan jawaban apapun, pada wartawan ini, saat dimintai keterangan tentang kinerja terkait, perda yang telah diterapkan dan ditegakkan oleh Satpol PP Tapsel selama ini.

Selain tupoksi Satpol PP dalam penegakan hukum dan penegakan perda, DPRD Tapsel juga mendorong sektor pariwisata untuk mendongkrak pendapatan masyarakat dan Pemkab kedepan.

Dan pada kesempatan itu, DPRD Tapsel juga menyampaikan saran dan pendapat terkait pelayanan masyarakat lainnya seperti pembangunan jalan, irigasi, pengelolaan air bersih dan peningkatan pelayanan kesehatan dan pendidikan serta Opini WTP dan berbagai saran dan pendapat lainnya.

Hadir pada rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Tapsel H Rahmat Nasution itu, selain Bupati, juga Wakil Bupati, Sekda, pimpinan OPD, Camat dan anggota DPRD Tapsel. (ran)

iklan usi