News

KH Ma’ruf Amin: NKRI Harga Mati

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengunjungi Kota Padangsidimpuan, Minggu (10/3) pagi. Di hadapan ribuan masyarakat, mantan Ketua MUI Indonesia yang akan mendampingi Capres Joko Widodo ini mengajak untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

“NKRI harga mati. Sholawat sampai mati. Dan, taubat sebelum mati,” ungkap Ma’ruf Amin saat menyampaikan tausiahnya.

Mantan Ketua MUI pusat ini mengatakan, sesama muslim harus saling menjaga bukan malah saling membenci. Seperti yang banyak terjadi saat ini, terangnya, karena berbeda pilihan menimbulkan permusuhan.

“Umat islam itu semua bersaudara, kalau ada perbedaan tidak boleh membuat permusuhan. Marilah kita jaga negara ini. Kita jaga ukhuwah islamiyah kita,” sebutnya dan sesekali menyisipinya dengan canda.

Ma’ruf Amin menyatakan bangga bisa langsung hadir dan disambut ribuan warga di Kota Padangsidimpuan. Warga Kota Padangsidimpuan dan Tapanuli Selatan, katanya, adalah masyarakat yang pintar dan bisa menyikapi dengan bijak adanya fitnah dan hoax.

“Orang Padangsidimpuan di sini semuanya pintar-pintar. Jangan mau dibohongi dengan berita hoax dan fitnah. walaupun berbeda pilihan jangan saling menghina, harus kita jaga keutuhan bangsa kita,” sebutnya dan disambut riuh dukungan ribuan warga.

Sesepuh dan mantan Ketua PBNU Pusat ini menegaskan, seluruh kader dan pengurus NU yang ada wajib untuk mendukung ulamanya. “Jadi kalau ada kader NU yang tidak mendukung, bisa dipastikan kadernya itu Innalilahi Wainnailaihi Rojiun,” sebutnya sambil tersenyum.

Ma’ruf Amin meyakinkan seluruh masyarakat, majunya ia mendampingi Capres Jokowi atas dukungan dan permintaan para ulama. Jokowi, terangnya, adalah sosok presiden yang sangat dekat dengan ulama. Dan sudah banyak berbuat untuk rakyat Indonesia.

“Saya mau mendampingi Pak Jokowi sebagai Calon Wakil Presiden karena didukung ulama. Dan beliau memilih saya karena ulama. Karena itu saya mohon doa dan dukungan, insya Allah kita akan lebih baik kalau kita kompak dan terus bershalawat,” tukasnya.

Calon Wakil Presiden ini juga menjanjikan, apa yang akan dilakukannya nanti bersama Jokowi akan melindungi rakyat indonesia. “Tidak lagi dari lahir sampai mati, tapi dari hamil sampai mati,” ungkapnya dengan gaya orasinya yang khas.

Ia juga mengingatkan, untuk menjaga agama dan umat dari pemahaman yang menyimpang. “Sekarang ini banyak mubaligh bukan menasehati tapi maki memaki. Mari kita jaga agama kita dari paham yang menyimpang. Pakai tafsir ‘Jalalain’ bukan ‘Jalan Lain’,” jelasnya dan menerangkan kata ‘Ma’ruf’ yang menjadi namanya berarti kebaikan.

Ma’ruf yakin dan berharap, jika semua umat kuat dan bersatu, insya Allah akan mendatangkan kedamaian.

“Kalau hari ini saya datang sebagai Calon Wakil Presiden, insya Allah nanti datang kembali (ke Kota Padangsidimpuan) sudah jadi Wakil Presiden.” Pungkasnya yang diamini ribuan warga Padangsidimpuan dan Tapsel. (yza)

iklan usi