News

Kevin IH Silalahi: Mari Jaga Semangat Almarhum Asner Silalahi Membangun Siantar

FaseBerita.ID – Tokoh pemuda Sumatera Utara Kevin IH Silalahi mengajak semua elemen masyarakat Kota Pematangsiantar, untuk bersama-sama menjaga semangat almarhum Asner Silalahi untuk membangun Kota Pematangsiantar.

“Masih segar dalam ingatan kita, karena tahapan Pilkada Kota Pematangsiantar 2020 baru terselesaikan dengan baik, aman dan nyaman, dan bagaimana almarhum Asner Silalahi menyampaikan ketulusan hatinya untuk membangun Kota Pematangsiantar lebih maju, dan bermartabat. Ketulusan hati almarhum itulah, yang menggugah masyarakat Kota Pematangsiantar untuk memilih dan memenangkan almarhum bersama wakilnya Susanti Dewayani,” kata Kevin Silalahi, Senin (1/2/2021).

Dijelaskan tokoh pemuda Sumut itu, bahwa perjalanan politik dan semangat membangun tersebut terhenti, adalah kehendak Tuhan yang tidak dapat ditolak.

“Namun, bagi masyarakat Kota Pematangsiantar, semangat yang terakomodir dalam visi-misi dan program unggulan yang disampaikan di setiap kampanyenya, sangat patut untuk diwujudkan, karena semuanya terkoneksi dengan cukup baik pada Susanti Dewayani, yang sesuai dengan peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), akan menduduki posisi Wali Kota. Untuk itu, Wakil Wali Kota nantinya diharapkan yang benar-benar bisa bersinergi baik dan harmonis dengan Wali Kota Pematangsiantar,” kata Kevin Silalahi yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses itu.

Jadi Panutan dan Berintegritas

Membicarakan terkait siapa figur yang akan menduduki posisi Wakil Wali Kota ke depan, yang akan mendampingi Susanti Dewayani, menurut Kevin Silalahi, adalah hak yang sudah diatur dalam kebebasan menyampaikan pendapat dan pandangan masing-masing.

“Namun, sebagai anak bangsa, yang tentu bagi setiap kita telah diberikan makna dan arti luas tentang keberadaban, sudah pasti memiliki rasa empati, dan punya kemampuan dalam menahan diri karena tahapan yang harus dilalui masih panjang,” kata Kevin Silalahi, yang juga putra asli Kota Pematangsiantar, asal Parluasan itu.

Diungkapkan Kevin Silalahi, masyarakat Pematangsiantar akan menggantungkan pengharapan besar, agar seluruh partai politik yang mengusung dan mendukung pasangan Asner Silalahi dan Susanti Dewayani, lebih memperhatikan kepentingan orang banyak.

“Kota Pematangsiantar, membutuhkan pemimpin yang benar-benar jadi panutan dan berintegritas tinggi, untuk menjadikan kota ini lebih maju, dan rakyatnya sejahtera. Partai politik diharapkan secara terbuka dan transparan, melakukan penelusuran (rekam) jejak calon pemimpin di Kota Pematangsiantar,” katanya. (rel/esa/fabe)