News

Ketua NasDem Siantar: Asner Silalahi Layak Memimpin Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID– Ketua DPD NasDem Kota Pematangsiantar Frans Herbert Siahaan menegaskan bahwa Asner Silalahi layak memimpin Kota Siantar, sehingga DPP Partai NasDem memberikan kepercayaan untuk bersama-sama memenangkan Pilkada 2020.

Pernyataan ini disampaikan saat jajaran kepengurusan DPD NasDem Kota Siantar menggelar temu pers bersama Asner Silalahi, Kamis (16/7) sore yang dipandu oleh Sekretaris DPD NasDem Kota Siantar Fernando Sitorus.

Frans Herbert Siahaan mengatakan, seluruh tahapan mulai dari Pendaftaran, pemaparan Visi Misi, survei sudah dilalui oleh Asner Silalahi.

“Hasil Survei yang dilakukan NasDem, Asner Silalahi posisinya tertinggi. Sehingga DPP NasDem mengeluarkan rekomendasi untuk Asner yang berpasangan dengan Susanti Dewayani,” ujar Frans Herbert Siahaan.

Sementara itu, Ketua Bapilu NasDem Siantar Franki Boy Saragih menegaskan bahwa seluruh tahapan sudah dilalui Asner Silalahi. Dan perlu kami tegaskan bahwa Partai NasDem tidak ada mahar.

Ketua Umum hanya berpesan agar Partai NasDem bersama calon yang diusung supaya benar-benar memperbaiki Kota Siantar.

Pada kesempatan itu, Asner Silalahi menyampaikan terimakasih kepada Partai NasDem yang telah memberikan kepercayaan.

“Tepatnya kemarin, Rabu (15/7) di kantor Nasdem Sumut surat rekomendasi telah kita terima dan puji syukur, nama kita yang pertama dipanggil,” jelas Asner Silalahi.

Asner mengungkapkan bahwa ia dan dr Susanti Dewayani akan siap membangun Kota Siantar kedepan. Apalagi di masa Covid 19 saat ini, tentu pencegahan penularan Virus 19 dan peningkatan ekonomi harus berjalan beriringan.

“Misalnya nanti, bagaimana penerapan protokol kesehatan di pasar-pasar tradisional. Sebab kita tidak mengetahui sampai kapan covid -19 ini berakhir,” ujarnya.

Asner juga mengapresiasi kepada para wartawan yang senantiasa memberikan kontribusi untuk pembangunan Kota Siantar.

“Saya juga punya rencana ke depan setiap minggu kita ngopi bersama. Karena saya adalah orang yang suka diberi masukan dan kritikan,” terangnya.

Asner Silalahi juga memohon dukungan dan doa masyarakat agar dapat memenangkan Pilkada Tahun 2020.(pra/fi)