News

Ketua KPPS Sukadame Siantar Utara Meninggal Dunia

Istri: Aku Sudah Melarang, Tapi Inilah Pilihanmu

FaseBerita.ID – Tangisan Linda Pakpahan, istri Walmen Butarbutar, Ketua KPPS TPS 12 Suka Dame, Siantar Utara terdengar memenuhi rumah duka.

“Selama ini juga aku sudah melarang, tetapi inilah pilihanmu. Kau tinggalkanlah aku bersama anak-anak kita. Kemarin kita baru cerita-cerita harus kau lihatnya nanti anak kita menikah,” kata pensiunan guru ini dalam tangisnya.

Meninggalnnya Walmen Butarbutar (61), menambah daftar petugas Pemilu 2019 yang meninggal dunia.

Ketua KPU Kota Pematangsiantar Daniel Dolok Sibarani, usai melayat ke rumah duka di Jalan Perjanjian Kelurahan Suka Dame, mengatakan, pihaknya mendapat informasi tentang meninggalnya Walmen Butarbutar, Ketua KPPS TPS 12 tersebut, Sabtu (27/4).

“Keluarga besar KPU Kota Siantar turut berduka-cita. Informasi ini juga sudah kami sampaikan ke KPU Provinsi Sumatera Utara,” katanya.

Ditambahkan Daniel, pihaknya sudah meminta kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Sukadame untuk membuat kronologis lengkap.

Disebutkan Daniel, sampai saat ini beberapa PPK masih melaksanakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di kantor kecamatan.

Informasi yang diperoleh di rumah dukan, Walmen Butarbutar (61) menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Vita Insani sekitar Pukul 23.00 WIB. Walmen merupakan ketua KPPS TPS 12 di Kelurahan Sukadame dan juga sebagai ketua RT. Walmen Butarbutar juga merupakan pensiunan guru dan memiliki dua orang anak dan istrinya Linda Pakpahan, juga pensiunan guru.

Menurut keterangan Binsar Butarbutar, adik kandung Walmen,abangnya sangat bersemangat melaksanakan tugasnya sebagai ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara TPS 12.

“Sebenarnya kita sudah sempat melarang dia untuk tidak ikut serta dalam KPPS karena sebelumnya sekitar 2 tahun yang lalu dia pernah ada sakit jantung. Beberapa hari terakhir ini pun dia tidak pernah mengeluh sakit walau pun dia selalu ikut menghitung rekapitulasi sampai pulang pagi,” ujarnya.

Binsar Butarbutar menambahkan, pihak KPU Siantar dipimpin Ketua KPU sudah datang menyampaikan bela sungkawa. (mag04/pra/esa)

iklan usi