News

Ketua FSPMI Padang Lawas Ditetapkan Tersangka Penipuan

FaseBerita.ID – Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Padang Lawas berinisial MS ditetapkan Polres Palas sebagai tersangka.

Warga Desa Ujung Batu Kecamatan Sosa ini disangkakan melanggar pasal 378 dan 372 tentang Penipuan dan penggelapan THR untuk karyawan BHL di salah satu perusahaan kebun Papaso Kecamatan Sosa Timur.

AR dan kawan kawan melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan ini pada tanggal 19 September 2020 lalu ke polres palas. Meski tersangka belum ditahan, namun berkas tahap I sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Padang Lawas.

“Ya (sudah tersangka), sudah kita serahkan berkas tahap I ke kejaksaan,” tukas Iptu Aman Putra SH, Kasat Reskrim Polres Palas yang dikonfirmasi, Senin (2/11).

Diketahui, MS dilaporkan AR dan kawan kawan atas dugaan penipuan dan penggelapan uang tunjangan hari raya (THR) 29 Juni 2020 lalu. THR itu merupakan hak AR dan kawan kawan sebagai karyawan BHL.

Atas laporan LP/139/IX/2020/SU/Palas/SPKT itu, MS ditetapkan tersangka, pada 12 Oktober lalu, sesuai surat pemanggilan terhadap MS. (tan)

iklan usi